Hilux Kini Lebih Irit


Toyota Hilux kini mendapat penyegaran pada bagian mesin dengan mengusung tipe 2KD-FTV yang diklaim menyuguhkan efisiensi tanpa mengorbankan performa. Tak ketinggalan, Hilux juga mempergagah tampilan dengan merubah desain grille, lampu hingga bumper dan velg.

Resmi diluncurkan pada 13 Juli di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta. PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol Hilux diharga Rp 309,5 juta untuk Hilux tipe E dan Rp 328,2 juta untuk Hilux tipe G.

Tetap mengusung chassis terdahulu yang sudah teruji keandalannya, Hilux saat ini memakai mesin terbaru 2.5L berteknologi Common Rail Variable Nozzle Turbo Intercooler (VNT).

"Banyak perubahan walau bukan major change. Varian bertambah untuk single cabin kini telah ada versi diesel, yang sebelumnya hanya bensin. Mesin diesel terbaru ini diharapkan menjadi backbone kami di kelas kendaraan komersial," ulas Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

"Memang penggantian mesin ada penurunan tenaga, yang sebelumnya 163 hp (3.0L) saat ini menjadi 144 hp. Namun untuk torsi tetap 343 Nm. Kelebihan mesin baru ini tentunya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar." ujar Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM. "Hasil uji TAM, BBM-nya lebih irit 16 persen," tambahnya.

Hilux tipe G merupakan varian kasta tertinggi di keluarga Hilux. Pembaruan yang paling kentara adalah tatanan dashboard utamanya di konsol tengah, lingkar kemudi mengaplikasi 4 spoke dilengkapi steering switch.
Kusnadi
Foto : Adji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar