Ferrari FF Telah Mendarat di Indonesia


JAKARTA (28/7) - PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) sebagai pemegang Ferrari di Indonesia tak butuh waktu lama untuk menghadirkan Ferrari FF setelah pemunculan resmi pertamanya di awal tahun 2011. Dengan mengambil tempat di Gedung Arsip, Jakarta, PT CLO secara resmi memasarkan Sport car GT bermesin V12 ini kepada publik di Indonesia.

"Inilah model yang banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar Ferrari di Tanah Air. Bahkan daftar peminat unit ini terbilang cukup bagus," ungkap Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif, Irmawan Poedjoadi.

Bersamaan dengan peluncuran Ferrari FF, PT CLO memanfaatkan momen tersebut sebagai perayaan 10 tahun Ferrari Indonesia. "Sekarang adalah hari penting bagi Ferrari dan Maserati Indonesia. Perayaan untuk pelanggan Indonesia dan penggemar menjadi bukti dukungan dalam satu dekade terakhir," tukas Simon Inglefield, Presiden Ferrari Asia Pasifik.


Ferrari FF adalah mobil berpenggerak 4x4 pertama terkencang yang pernah ada dengan desain bodi menarik dan berbobot ringan. Irmawan menjelaskan kalau inilah 'new model' pengganti 612 Scaglietti. FF memakai sistem all-wheel drive (AWD) yang telah dipatenkan dengan nama 4RM. Sistem tersebut lebih ringan 50% dari AWD konvensional serta lebih baik pendistribusian bobotnya (53% di penggerak roda belakang).

Rancangan Ferrari FF adalah hasil garapan tim rumah desain Pininfarina. Karakter mewah, nyaman, dan anggun tergambar jelas pada tubuh FF. Bahkan, sport car ini mampu mengangkut empat orang penumpang di dalam kabinnya.

Ferrari membekali FF dengan mesin V12, 6.262 cc. Kapasitas besar yang dimiliki mampu meletupkan tenaga puncak 651 hp pada 8.000 rpm. Lalu, torsinya 683 Nm pada 6.000 rpm. Performa beringas tersebut disalurkan melalui transmisi dual-clutch F1. Tak heran jika FF mampu berakselerasi dari 0-100 km/h dalam 3,7 detik dan berkecepatan puncak 335 kpj.

Sari Saraswati/Akbar Bakti
Photo: Ahmad Sawaludin

Astra Daihatsu Motor Mengeluarkan Dana CSR Sebanyak Rp 6.9 Miliar di Tahun 2011


JAKARTA (28/7) – Tidak terasa kehadiran Daihatsu di Indonesia sudah ada lebih dari 34 tahun dalam kancah pembangunan bangsa, tak hanya dalam bidang bisnis otomotif saja, namun secara pararel juga memberi perhatian yang sama pada tanggung jawab sosial perusahaan.

Akibat banyaknya keluhan dari lingkungan sekitar lokasi berdirinya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) atau bisa disingkat kawasan Ring 1 keberadaan kantor pusat ADM di Sunter, Jakarta Utara. ADM sejak tahun 2008 lalu mulai melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsbility). “Awalnya kami suka dimintai sumbangan oleh para pengurus RT, RW maupun Kelurahan sekitar kawasan Ring 1, dan kami masih melakukan kegiatan CSR dengan menyumbang uang tunai atau barang yang dibutuhkan warga sekitar,” ujar Asjoni, Head. Corp. Social Responsibility Dept PT ADM.

Asjoni mengatakan jika budget dana yang telah dikeluarkan sejak tahun 2009 adalah Rp 1,8 miliar, selanjutnya tahun 2010 adalah Rp 2,4 miliar dan kini di tahun 2011, manajemen menganggarkan dana untuk CSR sebesar Rp 6,9 miliar.

Sebuah aktifitas terbaru yang dilakukan oleh ADM adalah sebuah aksi CSR yang terangkum dalam empat bidang utama, yaitu; Sehat bersama Daihatsu (aktifitas sosial pada bidang kesehatan), Pintar bersama Daihatsu (aktivitas pada bidang pendidikan), Hijau bersama Daihatsu (aktivitas pada bidang lingkungan) dan Program Income Generating Activities (IGA) sebuah program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan usaha mandiri.

Program bernama Kampung (RW) Mandiri di RW 04 di sekitar Sunter tepatnya di belakang kantor pusat ADM ini melibatkan masyarakat sekitar dan Daihatsu tidak sekedar memberikan bantuan dana, tetapi lebih bersifat edukasi kepada masyarakat agar bisa mandiri dan merawat kampung mereka.

Tiga Produk OTOGARD Launching di IIMS 2011


Indonesia International Motor Show(IIMS) 2011, merupakan momentum penting bagi PT Kreasi Semesta Raya selaku pemegang merek OTOGARD. Pada kesempatan ini OTOGARD meluncurkan tiga produk perawatan mobil. Diantaranya Radiator Coolant, Carbon Cleaner dan Rust Proof.

"Ketiga produk baru ini merupakan hasil pengembangan dari produk-produk sebelumnya," ujar Jumhan Raharjo, Chief Operation Officer PT Kreasi Semesta Raya.

OTOGARD Radiator Coolant merupakan fluida yang memiliki kemampuan meredam dan mereduksi panas. Sedangkan OTOGARD Carbon Cleaner merupakan pengembangan dari OTOGARD Super Engine Cleaner yang berfungsi membersihkan ruang bakar. Kemudian Rust Proof berguna untuk melapisi dan melindungi bodi kendaraan dari karat.

OTOGARD merupakan produk dalam negeri dengan teknologi Jepang dengan kualitas International. Produk ini menggunakan material eco-friendly dengan menggunakan bahan kimia yang bersifat organik.

Anugerah Djohar

Toyota Bercerita Tahap 4 Sukses Dilaksanakan Toyota Astra Motor


JAKARTA (28/7) – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melanjutkan Program Toyota Bercerita 2011 dengan menyelenggarakan tahapan akhir penyerahan piagam penghargaan atau 'awarding' kepada para guuru-guru TK terbaik, khususnya para finalis Toyota Bercerita 4 di booth Toyota di IIMS 2011, JIExpo, Kemayoran.

Dalam tahapan awarding ini TAM memberikan penghargaan bagi enam finalis utama yang telah disaring dari 1.586 peserta se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Mereka telah lolos seleksi awal seperti coaching clinic, single moving competitions dan penjurian langsung untuk mendapatkan predikat terbaik di program Toyota Bercerita 2011 ini.

TAM kali ini mengangkat tema Berbagi dengan Sahabat. Joko Trisanyoto selaku Direktur Marketing PT TAM bersyukur bahwa ternyata penyelenggaraan Toyota Bercerita ke-4 ini mendapat respon positif dari dunia pendidikan. Dari tahun ke tahun jumlah pesertanya semakin meningkat.

Selain itu, TAM juga menyelenggarakan kontes menggambar “Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC).” Ini adalah kegiatan ke-5 yang diikuti oleh anak usia di bawah 15 tahun. TDCAC hasil kerjasama Toyota Motor Corporation (TMC) dengan TAM.

Kontes ini dibagi menjadi dua tingkatan, yaitu kontes tingkat Nasional dan Internasional dan dibagi menjadi tiga kategori umur; dibawah 10 tahun, 10-12 tahun dan 13-15 tahun. Gelaran ini berhadiah total lebih dari 25 juta dan para pemenang terpilih berhak jalan-jalan ke Jepang untuk menerima hadiah yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2011 di Toyota City.

Akbar Bakti

Daftar Pemenang Toyota Bercerita
1.Riyan Dwiyantara TK Patra Pertamina
2.Rosa Tampubolon TK Global Mandiri Cibubur
3.Susanti Agustina TK Mutiara Hidayah Bandung

Kategori Alat Peraga Terbaik
1.Tasuah TK Negeri Pembina Tangerang
2.Nurbayyinah TK BDN Jakarta Barat

Toyota Dream Car Art Contest
1.Angelia Yunita (6) Vegetable Car Winner Bronze Under 10 Years
2.Ilona Beatrix (11) Rain Powered Winner Bronze 10-12 Years
3.Harstwin F.P (13) Environment Friendly Winner Silver 13-15 Years

Achilles menjadi Official Tire Subaru dan Russ Swift di IIMS 2011


Jakarta, (24/7), PT Multistrada Arah Sarana, Tbk, dengan salah satu produknya yakni ban mobil Achilles terpilih dan dipercaya oleh Subaru dan serta Russel Swift untuk menjadi ban resmi dalam stunt show 2011.


Salah satu gelaran atraksi Stuntman Show, Russ Swift menampilkan aksi gravitasi yang dilakukan secara eksklusif untuk Subaru oleh salah satu pengemudi presisi terbaik dunia dari Inggris, dengan nama lengkap Russel “Russ” Swift. Russ yang telah berusia 60 tahun menggunakan mobil Subaru Impreza WRX 2.5 yang didukung dengan ban milik Achilles yang mampu mengeluarkan aroma Lavender saat melakukan drifting.
Russ menghibur penonton dengan unjuk kebolehan dengan aksi two-wheeling (mengemudi dengan dua roda), donuts (membuat putaran seperti donat), serta parallel parking (parkir di antara dua mobil yang berdekatan), putaran-J (mundur dengan kecepatan tinggi, sebelum berputar maju, dan parkir di antara dua mobil tanpa berhenti.
Randi Aditya

All New Sirion Dipasarkan Rp 139 Jutaan


JAKARTA (23/7) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Sirion di booth Daihatsu di IIMS 2011. ADM pertama kali mengenalkan Sirion pada April 2007, kemudian mengalami minor change di Oktober 2008 dan sebuah special edition pada Juli 2010. Tepat di bulan Juli 2011, ADM melansir generasi terbaru Sirion yang telah berubah secara total dari model sebelumnya.

All New Sirion memiliki desain eksterior baru, seperti lampu depan dengan projector dan anti fogging, foglamp dan lampu belakang dengan LED combination, sehingga ubahan ini membuat All New Sirion terlihat lebih sporty dan mewah.

Kabin city car ini memiliki panel instrumen berwarna two tone memberikan kesan mewah serta hi-end berkat aplikasi digital seperti MP3 player, USB, iPod dan Bluetooth serta ruang kabin yang lapang dan nyaman.

Hal yang menarik adalah desain dashboard baru dengan cluster meter dilengkapi optitron dan MID (Multi Information Display) serta posisi tuas transmisi di dashboard yang dibekali shift lock (transmisi otomatis). Bahkan, selain kapasitas bagasi yang lebih luar, kini standar keamanan lebih baik berkat hadirnya ISOFIX bagi child car seat.

All New Sirion dibekali jantung mekanis VVT-i DOHC, 1.298 cc. Tenaga yang diletupkan 90 hp dan torsi 116,6 Nm. Daihatsu menghadirkan dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis. Keduanya memiliki bobot yang sedikit berbeda 930 kg untuk manual dan 940 kg untuk otomatis.

Daihatsu menawarkan empat pilihan warna menarik, Mystical Purple Metallic, Midnight Black Metallic, Icy White Solid, dan Noble Grey Metallic. Sedangkan harga jual All New Sirion untuk varian transmisi manual di banderol Rp 139,5 juta dan Rp 150,5 juta untuk varian transmisi otomatis.

Akbar Bakti
Photo: Anugerah Djohar

Hachi Roku Sang Legenda Hadir Kembali Melalui FT-86 Concept Di IIMS


JAKARTA (23/7) – Hachi Roku atau 86 adalah sebuah angka legendaris dari sebuah produk Toyota di dunia, yaitu Corolla AE 86. Sportcar yang dari awal hingga kini masih menjadi favorit penyuka mobil retro ini telah berevolusi kembali di era digital 2011.

PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak hanya memajang seluruh line-up produk Toyota yang ada di Indonesia, TAM berorientasi jauh ke depan dengan menghadirkan FT-86 Concept di IIMS 2011. FT-86 Concept hasil kerjasama Subaru tersebut mengusung mesin bensin 2.000 cc, boxer flat-4, D-4S (teknologi dua model injeksi).

Desain kompak, sporty dan berkapasitas empat orang tersebut dijuluki sebagai “functional beauty”. Sportcar dua pintu ini memakai penggerak roda belakang dan bertransmisi manual 6-speed. Diharapkan kehadiran konsep FT-86 dapat segera terwujud tidak lama lagi dan akan melanjutkan legenda AE-86 di dunia.

Akbar Bakti
Photo: Anugerah Djohar

Suzuki Tambah Varian Baru SX4 RC1 Dan Tampil Lebih Sporty


JAKARTA (23/7) – Melengkapi kebutuhan pemakai atau peminat Crossover lansiran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki SX4 maka PT SIS memanfaatkan gelaran akbar IIMS 2011 sebagai lokasi peluncuran produk terbaru Suzuki SX4 edisi terbatas, yaitu SX4 RC1.

SX4 RC1 masih memakai basis SX4 standard yang telah dipasarkan lebih dahulu di Tanah Air. Namun, Suzuki melakukan ubahan setidaknya sembilan item seperti; new front bumper dan foglamp dengan lampu LED, new outside mirror with turn signal lamp, new sporty side body molding, new sporty rear upper spoiler, new stylish rear combination lamp, sensor parkir, new diffuser dan muffler baru, velg alloy 17 inci dan ban berukuran 215/55 R17.

“RC1 diambil dari kata Crossover RC milik tim reli Suzuki di Eropa yang memakai SX4, kami menargetkan RC1 diproduksi sejumlah 100 unit perbulan. Diharapkan kehadiran RC1 dapat melengkapi keinginan penyuka produk Suzuki khususnya konsumen yang suka dengan nuansa sporty pada produk kami,” ujar Endro Nugroho selaku Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki RC1 dipasarkan seharga Rp 217,5 juta (transmisi manual) dan Rp 228,5 juta (transmisi otomatis), keduanya adalah harga on-the road Jakarta. Serta hanya tersedia dalam tiga pilihan warna, seperti; Silky Silver, Graphite Grey, dan Pearl White.

MBtech Luncurkan Cairan Khusus Pembersih Interior Di IIMS 2011


JAKARTA – Ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 kali ini menjadi momentum bagi MBtech untuk memperkenalkan produk anyar MBtech Cleaner. Produk pembersih berbasis formula waterbase ini dapat membersihkan interior kendaraan. Mulai dari interior berbahan kulit, vinyl, karet dan plastik.

Cairan yang dimiliki oleh MBtech Cleaner aman jika bersentuhan dengan kulit manusia dan dapat bekerja secara efektif untuk membersihkan, merawat, dan melindungi bahan pelapis interior kendaraan sehingga terhindar dari kerusakan, maupun kotoran membandel.

“MBtech Cleaner dapat membersihkan kotoran berupa oli mesin berkadar rendah serapannya masih bisa dihilangkan, tetapi oli yang keras cairannya sulit untuk dihilangkan, begitu pun dengan tinta ballpoint,” ungkap Maulana Martadi, Managing Director MBtech. “Kami masih mengembangkan cairan khusus yang mampu menghilangkan noda tinta, sebab tinta yang sudah meresap tidak bisa dihilangkan diatas permukaan, baik itu karpet atau kulit asli sekalipun,” lanjut Maulana.

MBtech Cleaner dipasarkan dalam botol plastik berukuran 200ml dan bisa di beli selama di IIMS 2011 seharga Rp 45 ribu, sedangkan setelahnya akan dijual seharga Rp 50 ribu.

Akbar Bakti

19th IIMS 2011 : Green Technology pada Optima Hybrid


Jakarta (22/7), EcoDynamic, itulah slogan yang diusung pada KIA Optima Hybrid. Mobil ini merupakan sedan hybrid yang menggunakan full parallel hybrid system” untuk menghasilkan perpaduan performa yang unik, yang diklaim mampu melesat dari diam ke 100 km/jam dengan waktu 9,2 detik dan kecepatan maksimum hingga 195 km/jam.

“Fitur dari new Optima Hybrid merupakan rancangan yang unik dan dikemas dengan teknologi inovatif yang merupakan komitmen dari KIA untuk senantiasa melakukan investasi dalam R&D dan untuk menghasilkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan,” tandas Hyong Keun Lee, Vice Chairman of Kia Motor Corporation.

Optima Hybrid merupakan kendaraan dengan 2 sumber penggerak dimana merupakan perpaduan mesin bensin 2.4 liter Theta II dan penggunaan motor elektrik dengan baterai Hi Voltage (lithium polymer).
Randi Aditya

19th IIMS 2011 : Sensasi Keceriaan Bersama Subaru


Jakarta (22/7), PT TC Subaru, APM Subaru di Indonesia, hadir di IIMS 2011 dengan acara dan pameran dari berbagai model terbaiknya.

Subaru juga menampilkan demonstrasi kendali, penanganan dan keamanan AWD Subaru, Russ Swift, |Pemegang Rekor Presisi Dunia, akan tampil dalam aksi stunt di Arena Drifting pada Sabtu 23 dan Minggu 24 Juli 2011.

“Hal ini merupakan ketiga kalinya kami menyelenggarakan Palm Challenge di Indonesia dan akan sangat membantu meningkatkan awareness tentang Subaru di Indonesia. Karena permintaan yang luar biasa, kami kembali menghadirkan Russ Swift dengan empat pertunjukkan pada showcase Subaru's siganture AWD technology melalui aksi stunt yang menegangkan,” ungkap Glenn Tan, Presiden Direktur, PT TC Subaru.

Glenn menambahkan,”Dengan banyaknya kegiatan yang menarik selama akhir pekan ini, kami yakin bahwa ini dapat meningkatkan daya tarik terhadap mobil Subaru juga terhadap model CKD yang akan kami luncurkan tahun depan.”

Model terbaru Subaru meliputi model terbaru Subaru seperti Outback 3.6R, Forester 2.5XT dan Impreza.
Randi Aditya

19th IIMS 2011 : Suzuki Semakin Cinta Lingkungan


Jakarta (22/7) PT Suzuki Indomobil Motor, mencanangkan program ramah lingkungan, dengan memperkenalkan Suzuki Concept -G pada IIMS tahun ini.

Concept-G merupakan mobil Suzuki yang masuk ke dalam kategori city car. Desain bangun mobil ini ada pada Suzuki Alto yang dipasarkan di Jepang. Sebagai produk yang dibuat untuk semakin mendekati permintaan pelanggan, sejak mulai diproduksi pada tahun 1979, Alto telah mengalami banyak perubahan baik dari segi ekonomis, konsumsi bahan bakar, keamanan, maupun kenyamanan.

Melalui Concept Car yang dibuat ini, kami ingin memperlihatkan kepada hadirin semua bahwa Suzuki memiliki teknologi dan kemampuan dalam membuat city car, yang tidak hanya kecil dari segi ukuran tetapi juga telah mencerminkan unsur keceriaan dan kenyamanan.

“Desain eksterior Concept-G kami rancang supaya terkesan lebih ramah dengan Roof line yang lebih stylish, Front Face dibuat membulat sehingga terkesan lebih lembut, dan rangka yang kokoh. Design bentuk Side Window yang lebih tajam memberikan kesan lincah saat melaju ditengah kota,” imbuh Akira Utsumi, President PT. Suzuki Indomobil Motor.

“Bagian tengah headlamp menggunakan lampu hijau yang memancarkan cahaya secara mekanik yang terkesan lembut di tambah dengan penggunaan lampu LED berwarna orange sehingga dapat terlihat perbedaan yang jelas dari cahaya yang dipancarkan tetapi tetap terkesan lembut. Selain itu, bentuk Headlight ini menggambarkan filosofi tunas dari benih tanaman yang sedang tumbuh,” tambah Akira.


“Sementara warna body menyatakan lingkungan yang kaya seperti warna sayuran segar dan semilir angin sepoi-sepoi. Warna body ini menggunakan warna Breezy Pasture Green Pearl dengan sentuhan butiran-butiran mutiara yang mengkilat. Kilatan cahaya yang terpancar dari samping terlihat sebagai efek dari motif yang menggambarkan kesegaran dedaunan,”tandas Kenichi Ayukawa, Managing Officer Executive General Manager Global Automobile Marketing.
Randi Aditya

19th IIMS 2011 : VW New Polo hadir di Indonesia


PT Garuda Mataram Indonesia, Agen Pemegang Merk (APM) Volkswagen di Indonesia meluncurkan varian terbarunya, the new Polo, yang mengedepankan kedinamisan dan gaya. hal ini ditunjukkan untuk pelanggan yang berjiwa muda.

The new Polo yang mengusung "My First German Car", the new Polo memberikan pengalaman pertama yang mendapatkan penghargaan seperti Best Car 2009 oleh majalah Auto Motor Sport, Golden Lenkrad 2009 (Golden Steering Wheel) oleh Springer Verlag, Auto Trophy 2010 oleh Autozeitung,Car of the Year 2010.

Dibalik bonnet the new Polo, dilengkapi dapur mekanis 1.4 liter MPI (Multi Point Injection), 7 speed DSG, Tiptronic. Mesin ini memiliki tenaga 85 hp dan torsi puncak 132 Nm, yang diklaim VW mampu melesat hingga kecepatan maksimum, 177 km/jam, dengan konsumsi bahan bakar 17,2 km/liter.

Perubahan juga terjadi pada gril, lampu depan, dan lampu belakang dengan desain lebih tajam.

Urusan keselamatan, New Polo dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP), ABS dengan EBD, Hydraulic Assist System (HBA) dan Electronic Differential Lock (EDL), serta fog lamp depan dan belakang.
Randi Aditya

Grand New Fortuner Menyapa Konsumen Indonesia


JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Grand New Fortuner kepada para jurnalis di Ballroom XXI Jakarta Theatre, Rabu (20/7). Pengenalan resmi itu berbarengan dengan pengenalan Grand New Kijang Innova.

“Kami sejalan dengan Toyota Motor Corporation (TMC) untuk 100% kembali bangkit pasca gempa untuk mewarnai pasar otomotif. Salah satunya kami menghadirkan kelompok kendaraan IMV (Innovative Multi Purpose Vehicle) di gelaran IIMS 2011 nanti,” ungkap Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan.

Bersamaan dengan peluncuran Grand New Fortuner, turut hadir Kepala Insinyur Proyek IMV dari TMC, Kaoru Hosokawa. Dirinya mengakui kalau Indonesia memiliki keunikan dengan pasar penggunaan kendaraan keluarga yang tergolong masif.


Grand New Fortuner mengalami perubahan jelas pada bagian eksterior dan interior. Sementara mesinnya, Toyota menghadirkannya dalam dua tipe bensin dan diesel dalam empat varian, antara lain mesin bensin 2 TR-FE berkapasitas 2.694 cc tipe 4x4 dan 4x2 bertransmisi otomatis. Kemudian, tipe 4x2 bermesin diesel 2 KD-FTV berkapasitas 2.494 cc dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual.

Toyota menggebrak kehadiran versi terbaru dengan perubahan pada lampu depan, bumper, dan kap mesin. Sekarang grille-nya nampak memiliki struktur horisontal dengan bagian tengah yang lebih besar. Adapun interiornya tampil lebih mewah dengan panel kayu berwarna hitam pada tombol yang ada di sekitar door trim. Stirnya memiliki desain inovatif yang terwujud dalam ornamen kayu hitam dengan kontrol audio dan terkoneksi dengan MID (Multi Information Display). Kini joknya tampil modern dengan modul kendali elektrik.

Untuk pilihan warna eksteriornya, konsumen bisa memilih warna Super White II, Silver Metallic, Silky Gold Mica Metallic, Black Mica, dan Dark Steel Mica. Banderol harganya baru akan resmi meluncur ke publik pada gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) Ke-19 yang segera berlangsung tidak lama lagi.

Honda Jazz Dan Civic Raih Penghargaan Di IBBA 2011


JAKARTA – Honda sekali lagi mendapat pengakuan sebagai merek terbaik di Indonesia dengan meraih penghargaan pada kategori city car/hatchback untuk Honda Jazz dan kategori sedan kecil < 2.000 cc untuk Honda Civic di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2011, 19 Juli 2011, di Jakarta.

Dalam ajang IBBA 2011 ini, secara keseluruhan Honda Jazz dan Honda Civic berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek. Survei yang dilakukan oleh majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden di tujuh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan Maret - Mei 2011.

Terdapat sebanyak enam variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyal index, pangsa pasar dan gain index. Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2011 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang telah diadakan sejak tahun 2002 selama sepuluh kali berturut-turut di Indonesia. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik.

AUTO2000 Mobile Untuk Pengguna Gadget Apple-Blackberry-Android


JAKARTA (20/7) – Auto2000 memperkenalkan sebuah layanan baru berbasis mobile web bagi pengguna iPad, iPhone, Blackberry dan Android di Indonesia. Layanan berupa aplikasi gratis yang bisa diunduh oleh konsumen Toyota pada umumnya dan khususnya pelanggan Auto2000 di Tanah Air.

Bagi para pengguna gadget Apple bisa mengunduh dari App Store dan Blackberry melalui App World secara gratis begitu pula dengan pengguna Android. Setelah aplikasi tersebut terunduh, maka konsumen bisa langsung mencoba menu informasi yang ada didalamnya seperti, Toyota Home Service, Jaminan Auto2000, Express Maintanance, Booking Service, Body & Paint, dan Layanan Darurat 24 Jam.

Selain itu, konsumen bisa membaca berita terbaru seputar Toyota, katalog produk, kontak, dan booking servis secara langsung dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu melalui email. Hebatnya, jika pengguna Toyota mengalami darurat di jalan bisa langsung mengetahui lokasi bengkel terdekat dengan mengklik menu kontak dan sebuah logo GPS yang langsung mendeteksi lokasi serta sistem akan memberitahukan lokasi Auto2000 terdekat secara detail (alamat, jam operasional dan nomor telepon).

Dengan catatan fitur ini berfungsi pada iPhone, Blackberry atau Android berbasis smartphone yang dapat menelpon ke nomor darurat AstraWorld, hal ini memungkinkan berkat teknologi Location Based System (LBS). “Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan terobosan teknologi informasi yang memudahkan konsumen kami adalah relatif, kami akan terus berinovasi pada aplikasi ini dengan menambahkan aneka fitur dan isi yang masih kurang di dalamnya,” ujar Jodjana J, Chief Executive Auto2000.

VW Investasikan Rp 3 Miliar Pada VW Pantai Indah Kapuk


JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor selaku APM (Agen Pemegang Merk) Volkswagen di Indonesia meresmikan jaringan terbarunya di Pantai Indah Kapuk, Jakata Utara, Selasa (19/7). Nilai investasi pengembangan jaringan yang menyatu dengan beberapa jaringan Indomobil Group ini mencapai Rp 3 miliar.

CEO VW Andrew Nasuri mengungkapkan, “Kami membangun diler dengan nuansa cerah sebagai cerminan transparasi. Konsep itu tertuang dari lounge tempat tunggu konsumen yang dapat melihat langsung proses servis.”

VW mengembangkan jaringan resmi yang mengedepankan 3S (Sales, Service, Spare Parts). Tiga hal itu menjadi standar untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan premium. Pelayanan dengan paket tersebut bisa didapatkan oleh para pemilik VW di Jakarta. Rencananya jaringan serupa juga akan dibuka di Serpong dan Puri Indah.

Jaringan resmi VW di Pantai Indah Kapuk di bawah bendera PT Wolfsburg Auto Indonesia (WAI) menempati lahan seluas 3.256 m2 dengan bangunan seluas 1.908 m2. Bangunan jaringan tersebut terdiri dari dua lantai dengan sarana ruang pamer penjualan berkapasitas lima kendaraan. Selain itu, juga menyediakan lounge untuk konsumen, dua counter service, empat counter sales dan counter penjualan spare parts. Untuk jam operasional WAI memberi aturan jam kerja selama enam hari.

Wajah Baru Kijang Innova


Salah satu Toyota IMV project (Innovative International Multipurpose Vehicle), yakni Toyota Kijang Innova mendapat sentuhan lebih segar. Interior juga mendapat kenyamanan berupa perangkat audio lebih mewah berlayar sentuh (Kijang Innova tipe G dan V). Direncanakan akan diperkenalkan Rabu, 20 Juli untuk memanaskan atmosfer Indonesia International Motor Show 2011 yang digelar 22 Juli 2011.


Tampilan Kijang Innova hadir dengan garis sportif dan elegan lebih mengental pada bagian depan terutama pada guratan kap mesin yang berlanjut ke bagian grille. Bentuk bumper depan tak berubah jauh dengan pendahulunya, namun lampu kabut kini lebih membulat. Lampu belakang yang sebelumnya datar, kini kontur mika lebih menonjol. Dipastikan dimensinya tidak berubah, tetap mengusung pendahulunya.


Mesin yang dibopong Kijang Innova tak ada perubahan sama sekali. Adapun masih membopong tipe mesin 1TR-FE, 4-silinder segaris, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Diyakini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mesin masih memberikan ketangguhan dan kenadalan menaklukkan kondisi jalanan di Indonesia.


Sentuhan interior pada Kijang Innova yang kami cermati memang bertolak belakang dengan tampilan sportif pada eksterior. Kijang Innova mencoba terlihat lebih mewah dan elegan mengaplikasi panel kayu berwarna cokelat yang terintegrasi mulai dari dashboard, tuas transmisi hingga lingkar kemudi.
Kusnadi

Yaris Rockin Office Berhadiah Tiket Java Rocking Land


JAKARTA – Toyota Astra Motor, menyelenggarakan program test drive bersama Toyota Yaris di beberapa gedung perkantoran Jakarta. Acara bertajuk Yaris Rockin' Office. Dengan melakukan test drive langsung di lokasi yang menjadi tempat diselenggarakan acara ini, konsumen berhak untuk mendapatkan sebuah voucher MAP sebesar Rp 100 ribu.

Tidak itu saja, setelah test drive pun konsumen masih berhak mengikuti undian berhadiah tiga tiket Java Rocking Land yang berlangsung pada tanggal 23 Juli 2011 untuk tiga orang yang beruntung.

Akbar Bakti/Toyota

Lokasi Test Drive :
Menara Danamon dan Plaza Bapindo, Jakarta 11 - 15 Juli 2011
Menara Thamrin dan Menara Prima, Jakata 18 - 22 Juli 2011

Mercedes Kenalkan S-Class Dengan Mesin CGI di Indonesia


JAKARTA (18/7) – PT Mercedes Benz Indonesia untuk mempertahankan posisi pemegang upper luxury segmen di Indonesia selama lebih satu dekade, hari ini memperkenalkan dua varian terbaru berupa sedan mewah S-Class berteknologi mesin CGI yang lebih berperforma namun tetap ekonomis.

Mesin yang dibenamkan pada S-Class baru ini berbeda dengan model sebelumnya yang non CGI. Berkat hadirnya teknologi direct fuel injection generasi ketiga yang dilengkapi multiple injection dan multi spark ini mampu mereduksi emisi gas buang hingga 24 % dan performa meningkat hingga 12 % pada mesin berkonfigurasi V6 dan V8.

Pada model S 350 CGI, mesin V6 terbarunya mengalami ubahan sudut dari 90 derajat menjadi 60 derajat. Selain itu, mesin 3.498 cc ini mampu meletupkan tenaga 306 hp atau naik 12,5 % dari 227 hp dan kenaikan sebesar 5,7% di torsi menjadi 370 Nm (dahulu 350 Nm). dan konsumsi bbmnya mampu terukir 13,2 kpl.

Sedangkan model S 500 CGI yang dipersenjatai dengan mesin V8, 4.663 cc, bi-turbo charging ini justu menurun kapasitas silindernya (non CGI 5.461 cc), namun mampu melejitkan tenaga hingga 12% dari 338 hp menjadi 435 hp. Dan torsi puncaknya melonjak menjadi 700 Nm dari 530 Nm. Tak heran jika akselerasi 0-100 kpj dalam 5 detik. Walau berkapasitas besar, konsumsi bbm-nya tetap hemat, 10,8 kpl.

S-Class CGI ini diproduksi secara lokal oleh Mercedes Benz Indonesia. S 350 CGI dijual Rp 2,019 miliar dan S 500 CGI dijual Rp 2,699 miliar dalam kondisi off-the road. Sedangkan target penjualannya adalah 350 unit hingga tutup tahun 2011.

Always Drive Safe Through The Lens Bersama Garda Oto


JAKARTA – Konsistensi Garda Oto dalam mengadakan kampanye berkendara tertuang dalam acara bertajuk Always Drive Safe Through The Lens. Acara tersebut merupakan kegiatan lomba foto bersama dengan objek foto berupa kegiatan-kegiatan yang membahayakan di lalu lintas. Kegiatan tersebut dimulai di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7).

Garda Oto bersama Digital Media mengajak para peserta lomba foto berkeliling di sekitar kawasan Jl. Sudirman untuk mencari objek foto. Mereka diperbolehkan berpencar untuk merekam gambar terbaik yang menunjukkan pelanggaran lalu lintas dari pukul 07.00 sampai 11.30 WIB.

Pasca-hunting foto, hasil foto peserta dikumpulkan dalam bentuk soft copy untuk selanjutnya diseleksi. Sambil menunggu hasil, acara berlanjut ke seminar mengenai aman berkendara dan fotografi jalanan.

Lomba foto tersebut diikuti oleh peserta dari kalangan umum dan ada lomba foto kategori wartawan. Untuk juara favorit, dimenangkan oleh Pradigdo dan kategori wartawan dimenangkan oleh Daniel Kumendong.

Kemudian, Bayu WP memenangkan juara pertama, Ndaru G untuk juara kedua, dan Jacob Mathew untuk juara ketiga. Adapun juara favorit dengan foto supir bajaj dijewer petugas polisi mendapatkan juara favorit.

Daihatsu Raih Ranking Dua Penjualan Nasional



JAKARTA - Angka penjualan retail Daihatsu selama Semester I - Tahun 2011, mencapai 64.951 unit atau 15,5% dari pangsa pasar retail nasional. Hal ini membuat Daihatsu menduduki posisi ke-2 dalam market share retail nasional. Jika dibandingkan dengan periode yang sama 2010 yang mencapai 53.494 unit, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 21%.

Dalam Semester I, Xenia masih sebagai penyumbang terbesar tetap Daihatsu Xenia dengan kontribusi sebesar 51% atau 33.349 unit. Kontributor ke-2 diduduki oleh Daihatsu Gran Max sebesar 28% atau 18.014 unit. Selanjutnya adalah Daihatsu Terios sebesar 16% atau 10.239 unit. Sedangkan Daihatsu Luxio dan Sirion penjualan masing-masing sebesar 2.809 unit dan 540 unit.

Sedangkan penjualan wholesales Daihatsu Semester I - Tahun 2011 mencapai 62.422 unit atau meningkat 14% dibanding Semester I - Tahun 2010 sebesar 54.573 unit dengan pangsa pasar mencapai 15.0%. Khusus untuk penjualan wholesales bulan Juni mencapai 11.075 unit meningkat 6 % dari 10.453 unit di bulan Mei 2011 atau 15,8% dari market share wholesales otomotif nasional.

Fiesta Membuat FMI Tersenyum


Pada kuartal kedua (April-Juni) tahun 2011, Ford Motor Indonesia terlihat sumringah dengan mencatatkan peningkatan penjualan ritel sebesar 194 persen berbanding tahun lalu. Diyakini berkat kehadiran All new Ford Fiesta sejak November 2010 yang mendapat respon baik dari konsumen Indonesia.

Penjualan Fiesta semakin meningkat tiap bulannya, bahkan penjualan bulan Juni berhasil meraup 713 unit. Sehingga FIesta menutup kuartal kedua dengan mengumpulkan penjualan sebanyak 1.932 unit.

“Kesuksesan Ford Fiesta yang luar biasa benar-benar mendorong transformasi brand kami sebagaimana Fiesta terus memikat hati konsumen di Indonesia dengan sejumlah cara yang berbeda. Sebagai yang terdepan di kelasnya, Ford Fiesta telah menetapkan sebuah standar baru dalam hal desain, kualitas, keamanan, efisiensi bahan bakar dan teknologi canggih yang diharapkan oleh masyarakat dari sebuah mobil kecil,” ungkap Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia.

"Fiesta sempat mencatatkan permintaan hingga 300 unit lebih hanya dari pameran di mall," ujar Bagus Susanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran Ford Motor Indonesia.


Strategi untuk memperkuat brand Ford, pihak FMI terus menambah jaringan dealer di tujuh daerah, di antaranya cirebon, kudus, tegal, tangerang, bekasi, batam, cibubur.

"Kami juga menyiapkan dua buah dealer di Tangerang dan Bekasi melebihi standar Ford, hal ini untuk semakin menegaskan keseriusan Ford untuk melayani konsumen lebih baik," tambah Bagus.

Keseriusan FMI juga ditunjukkan dengan menyiapkan delapan unit model baru dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

"Bukanlah model facelift, tapi benar-benar baru dan salah satunya di tahun depan adalah Ford Focus," jelas Bagus.
Kusnadi

Mazda Bekasi Adalah Dealer Ke-28 Mazda Di Indonesia


BEKASI (14/7) – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali membuka dealer terbaru berkonsep 3S (Sales, Services, dan Spare Parts) di Bekasi, Jawa Barat. Mazda Bekasi yang dibawah kendali PT Mimosa Abadi merupakan dealer ke-28 yang beroperasi di Indonesia.

Mazda Bekasi memiliki area seluas 2.872 M2 dan luas bangunan sendiri 1.570 M2 di Jl. Jendral Sudirman KM 32, Kayuringin Jaya Bekasi Selatan. Dealer dengan konsep sesuai standar global Mazda ini didirikan dengan investasi sebesar Rp 25 miliar dan memiliki jumlah stall perbaikan 10 buah.


“Kami, PT Mimosa Abadi merupakan kali pertama bekerjasama dengan PT MMI dalam membuat sebuah jaringan dealer Mazda di Bekasi. Dan kami berharap setelah Bekasi akan ada kerjasama lagi dengan Mazda Indonesia,” ujar Wongso Darmo, Presiden Direktur PT Mimosa Abadi.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur PT MMI mengatakan bahwa kehadiran Mazda Bekasi diharapkan dapat menyumbang penjualan secara nasional sebesar lima persen dan MMI mentargetkan Mazda Bekasi mampu menjual 50 unit sebulan untuk seluruh model Mazda yang dipasarkan di Tanah Air.

RCZ Sport Coupe Terbaru Peugeot Di Jual Mulai Rp 657 Juta


JAKARTA (14/7) – PT AI-Peugeot hari ini memperkenalkan Peugeot RCZ sport coupe dengan konfigurasi 2+2. Coupe berdesain sporty dan kompak ini dirancang sebagai sebuah kendaraan eksklusif, istimewa dan mampu memancarkan kesenangan berkendara.

RCZ memiliki atap kombinasi antara kaca depan-belakang serta dua lengkungan aluminium yang memberikan fitur yang khas bernama “double-bubble”. Ada lagi keunikan dari eksterior RCZ, sebuah rear spoiler aktif yang bisa diatur dua posisi sesuai kecepatan mobil. Posisi pertama terbuka 9 derajat saat kecepatan lebih dari 85 kpj dan posisi kedua di 34 derajat saat kecepatan lebih dari 155 kpj.

Desain interior RCZ menempatkan posisi penumpang dan pengemudi dalam nuansa kemewahan dan bergaya. Hebatnya, desain dashboard ramping dan memiliki material berkualitas tinggi. Peugeot membekali fitur kenyamanan berupa: AC dual zone, jok kulit dengan pemanas, sistem audio RD4/MP3/CD dan beberapa lainnya.

RCZ hanya ditawarkan dalam mesin bensin EP6CDT Turbo, 1.598 cc, mesin ini juga serupa dengan Peugeot 3008 dan mampu meletupkan tenaga 156 hp serta torsi 240 Nm. RCZ dibekali hanya dalam transmisi otomatis, serta memiliki konsumsi bbm 14,7 kpl dan emisi CO2 168 g/km.

Peugeot Indonesia memasarkan RCZ dalam dua tipe Premium dan Sport. Khusus di varian tertingginya Sport, dibedakan pada warna Vision Black di atap, bumper, dan rumah spion. Harga jual off-the road Jakarta adalah Rp 689 juta untuk tipe Sport dan Rp 657 juta untuk tipe Premium.

Setiap pembelian RCZ sudah termasuk Peugeot Maintenance Package selama 5 tahun/60.000 km. Bahkan selama acara Indonesia International Motor Show ke-19 pada tanggal 23-31 Juli nanti akan digelar pula acara-acara terkait RCZ seperti kontes foto, lucky draw, serta paket kredit dengan bunga 0% dan hadiah langsung yang menarik

Saat ini AI-Peugeot mengklaim sudah lima unit RCZ telah dipesan oleh konsumen Peugeot di Tanah Air, dan AI-Peugeot tidak memiliki kuota, berapa pun permintaannya akan dipenuhi oleh AI-Peugeot.

Hilux Kini Lebih Irit


Toyota Hilux kini mendapat penyegaran pada bagian mesin dengan mengusung tipe 2KD-FTV yang diklaim menyuguhkan efisiensi tanpa mengorbankan performa. Tak ketinggalan, Hilux juga mempergagah tampilan dengan merubah desain grille, lampu hingga bumper dan velg.

Resmi diluncurkan pada 13 Juli di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta. PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol Hilux diharga Rp 309,5 juta untuk Hilux tipe E dan Rp 328,2 juta untuk Hilux tipe G.

Tetap mengusung chassis terdahulu yang sudah teruji keandalannya, Hilux saat ini memakai mesin terbaru 2.5L berteknologi Common Rail Variable Nozzle Turbo Intercooler (VNT).

"Banyak perubahan walau bukan major change. Varian bertambah untuk single cabin kini telah ada versi diesel, yang sebelumnya hanya bensin. Mesin diesel terbaru ini diharapkan menjadi backbone kami di kelas kendaraan komersial," ulas Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

"Memang penggantian mesin ada penurunan tenaga, yang sebelumnya 163 hp (3.0L) saat ini menjadi 144 hp. Namun untuk torsi tetap 343 Nm. Kelebihan mesin baru ini tentunya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar." ujar Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM. "Hasil uji TAM, BBM-nya lebih irit 16 persen," tambahnya.

Hilux tipe G merupakan varian kasta tertinggi di keluarga Hilux. Pembaruan yang paling kentara adalah tatanan dashboard utamanya di konsol tengah, lingkar kemudi mengaplikasi 4 spoke dilengkapi steering switch.
Kusnadi
Foto : Adji

Tiga Model MINI Dalam IIMS 2011



JAKARTA (12/7) - MINI akan melakukan debutnya pada Indonesia International Mortor Show (IIMS) ke-19 di Kemayoran pada 22 Juli - 30 Juli 2011. Booth seluas 180 m2 MINI telah di desain sedemikian rupa bagi para pengunjung untuk menikmati nuansa MINI yang otentik.

Pada IIMS nanti akan menampilkan tiga model; Mini Cooper S, MINI Cooper S Convertible dan MINI John Cooper Works. Hingga saat ini sudah ada 20 pemesanan dengan lama waku inden 4 - 5 bulan.

Porsche Raih 29.5 Persen Lebih Baik Dari Bulan Yang Sama Di 2010



STUTTGART - Porsche AG mengalami peningkatan penjualan secara signifikan di dunia pada Juni 2011. Porsche telah mengirim kendaraan ke konsumen di seluruh dunia hinga 29,5 % dibandingkan bulan yang sama di 2010 yang hanya 10.677 unit.

Manufaktur sports car ini berhasil menjual 60.659 unit Porsche di semester awal 2011, atau meningkat 36,8% dibandingkan tahun 2010 lalu.Model yang menjadi sumber pendapatan Porsche adalah Cayenne dan Panamera.

Porsche Cayenne terjual 4.994 unit hanya dalam bulan Juni, dan telah dipasarkan 30.055 unit dari awal Januari hingga Juni. Sedangkan Panamera dalam bulan Juni 2011 berhasil terjual 2.318 unit.

MINI Dipasarkan Ekslusif Oleh Nusantara Group


JAKARTA - Hari ini, 12 Juli2011 merupakan hari bersejarah bagi penggemar mobil MINI di Indonesia. BMW Group Indonesia secara resmi menunjuk Nusantara Group sebagai ekslusif partner MINI di Indonesia.

“Ini adalah saat-saat yang sangat menyenangkan dimana kami mempersiapkan perkenalkan merek MINI serta pendistribusiannya di Indonesia. Sebuah showroom flagship MINI dan pusat layanan purna jualnya akan dibuka di Jakarta Selatan awal 2012, sementara showroom butik di Jakarta akan hadir di kuartal terakhir 2011,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia.

“Sebagai penyalur MINI di Indonesia kami Nusantara Group telah melalui proses seleksi yang cukup panjang dan akhirnya kami menjadi partner untuk penyaluran MINI di Indonesia. Kenapa kami memilih MINI? Karena MINI my Heritage, my life and changing my lifestyle,” ujar Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group.

Pada kesempatan tersebut Joe Surya juga menyampaikan pada tahun ini MINI fokus dalam perkenalan brand dan persiapan sumber daya manusia yang ada. Sedangkan tahun depan akan lebih fokus pada penjualan.

Penjualan New Jazz Terbesar Dalam Mendongkrak Total Sales 2.165 Unit di Juni 2011



JAKARTA (11/7) – Pada bulan Juni 2011, PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan sebesar 2.165 unit di seluruh Indonesia. Penyumbang terbesarnya berasal dari New Honda Jazz yang baru diluncurkan pada tanggal 19 Mei 2011 dengan angka penjualan sebanyak 1.500 unit.

Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 8.871 unit di seluruh Indonesia dan meraih
pangsa pasar sebesar 31% pada kelas Hatchback.

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 5.338 unit sepanjang semester pertama tahun 2011, dengan pangsa pasar 24% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Juni sendiri adalah 399 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 45 unit.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Juni tercatat sebanyak 4.652 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 11% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 184 unit di bulan Juni 2011.

Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 150 unit, di tahun ini, dengan tambahan penjualan pada bulan Juni lalu sebanyak 9 unit.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 32 unit di bulan Juni lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.291 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 32% di kelas mini sedan

New Honda Civic terjual sebanyak 36 unit pada bulan Juni lalu. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 613 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 37%.

Sementara itu, pada bulan Juni sendiri, Honda New Full Size Accord telah terjual sebanyak 5 unit, menguasai pangsa pasar sebesar 22% pada kelas medium sedan. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 658 unit di seluruh Indonesia.

Secara total, pada semester pertama tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 21.573 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,2%.

Kawasaki ZX-6R Resmi dibanderol Rp 211 Juta



Memperbanyak line-up premium ditegaskan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat menggelar peluncuran supersport Kawasaki ZX-6R dan mini bike Kawasaki KSR 110 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada 8 Juli 2011. KMI yakin walaupun pangsa pasarnya sangat terbatas mereka ingin menjadi leader dan pioneer di kelasnya.

"Saat ini kami ingin memperkuat segmen premium dan kami tengah mempersiapkan after sales. Benefit untuk konsumen adalah safety riding. Bahkan untuk konsumen Kawasaki premium akan mendapatkan perlakuan khusus saat melakukan pemeliharaaan kendaraan," ujar Yoshihiro Tanegawa, Presidet Director Kawasaki Motor Indonesia.

"Kedepannya kami ingin menambahkan banyak produk premium dari Kawasaki. Sebab kami yakin pasar ini sangat terbuka di Indonesia. Begitupula dengan motor tipe off-road," jelas Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division KMI. "Tak menutup kemungkinan Kawasaki W800 kami hadirkan. Sebab sambutan di PRJ sangat positif."

Kawasaki Ninja ZX-6R
Dibanderol Rp 211 juta (OTR), Ninja ZX-6R merupakan supersport yang menjanjikan performa dan gaya hidup bikers mapan di perkotaan. Ditawarkan dua warna menawan oleh KMI yakni Merah dan Hijau.



KMI berani mentargetkan penjualan ZX-6R hanya 30 unit perbulan. Baru tersedia di 12 dealer seluruh Indonesia di antaranya Medan, Pekanbaru, Jakarta ( tiga dealer), Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar.

"Memang, bagi sebagian orang Rp 211 juta sangat mahal. Tapi kami memang menyasar ke segmen premium. Lagipula konsumen mendapat pelayanan yang khusus saat perawatan kendaraan," yakin Shimada yang menambahkan konsumen mendapat garansi satu tahun atau 12.000 km.

Kawasaki KSR
Bermodalkan terserap hingga 2.000 unit perbulan di Thailand. KMI memboyong sebuah motor mini moto bermesin 4 Tak, SOHC, silinder tunggal dan kapasitas silinder hanya 111 cc.

"Kami yakin dengan masuknya Kawasaki KSR bisa memperkuat band Kawasaki di Indonesia. Bahkan kami ingin menciptakan trend di kalangan anak muda," ulas Freddyanto Basuki, Marketing Director KMI.

"Banderol hanya Rp 20,8 juta dengan beragam keunggulan dan keandalan dari tampilan hingga penggunaan komponen. Suspensi depan upside down. Bahkan motor beraroma adventure ini telah mengaplikasi rem cakram di belakang," yakin Freddy yang mentargetkan KSR terjual 200 unit perbulan.
Kusnadi

Auto2000 Adu Teknisi Andal


Auto2000 yang merupakan penyedia jasa penjualan, perawatan dan spareparts khusus Toyota. Pada 10 Juli 2011 menggelar kontes kualitas teknisi di Auto2000 Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adapun kompetisi ini untuk mendapatkan juara teknisi wilayah DKI I.

Gelaran kontes tahun 2011 ini Auto2000 mengambil tema Sustainability Growth through Productivity, Quality, and Leadtime.



"Kualitas adalah sesuatu yang tidak dapat ditawar lagi oleh kami. Karenanya dengan kontes ini kami harapkan dapat menambah motivasi seluruh jajaran petugas bengkel Auto2000. Sehingga dapat meningkatkan kemampuannya dan menghasilkan kualitas yang prima dalam mealyani pelanggan," ujar Ivan P Sadik, Operation Manager Auto2000 wilayah DKI.

Para peserta merupakan perwakilan dari tiap cabang Auto2000 mengikuti kontes yang kategorinya terbagi dalam enam kontes. Diantaranya, Kontes Keterampilan Teknisi General Repair, Kontes Keterampilan Foreman, Kontes KEterampilan Service Advisor, Kontes Keterampilan Teknisi Toyota Home Service (THS), Kontes Keterampilan Partman dan Kontes Keterampilan Teknisi Pre Delivery Service (PDS).