Jakarta, 13 Oktober 2010. 10 tahun yang lalu, Honda CR-V masuk ke Indonesia. Sejak itu, era SUV modern dimulai di Indonesia. Akhirnya, perlahan tapi pasti, SUV dengan desain mengotak yang hanya mengedepankan unsur macho namun tak nyaman berakhir. Keunggulan CR-V terletak dari kemampuannya mengakomodir impian konsumen akan SUV mewah sekaligus nyaman dengan harga tak mahal.
Kini, tak terasa sudah sepuluh tahun Honda CR-V hadir di Indonesia dan terus mencatat penjualan yang konsisten. CR-V juga terus menjadi pemimpin di kelas SUV. Terbukti hingga bulan September lalu, CR-V meraih pangsa pasar tertinggi, yaitu sebesar 35% di kelasnya dengan penjualan sebanyak 12.148 unit pada tahun ini. Rahasianya tetap sama (nyaman, mewah, harga)
Pada bulan September sendiri, Honda CR-V masih mencatat penjualan sebanyak 841 unit. Angka tersebut melebihi penjualan setengah bulan dari penjualan CR-V biasanya. Ini membuktikan bahwa permintaan konsumen Indonesia terhadap Honda CR-V masih sangat tinggi. Dengan demikian, sejak diluncurkan pada tahun 2000 hingga saat ini, total penjualan CR-V telah mencapai angka 93.512 unit yang merupakan jumlah penjualan terbesar untuk model SUV di Indonesia
“CR-V merupakan produk yang sangat penting bagi Honda maupun di Indonesia, karena menjadi pilar penjualan bersama dengan Honda Jazz dan Honda Freed,” bangga Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM. Kehadiran CR-V di Indonesia mengangkat bisnis Honda ke tingkat yang jauh lebih tinggi, baik dari segi penjualan maupun produksi.
Tak kalah pentingnya, pada bulan Oktober ini Honda CR-V kembali mendapat penghargaan ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award) 2010 untuk ketiga kalinya berturut-turut sebagai tanda pengakuan kepuasan pelanggan. “Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen di Indonesia terhadap CR-V, sehingga model ini terus menjadi yang teratas sejak generasi pertama sampai yang ketiga saat ini,” tutup Jonfis.
Reza Erlangga
Tidak ada komentar:
Posting Komentar