Honda Sabet Car of The Year


Jakarta, 10 November 2010. Honda CR-Z terpilih sebagai “Japan Car of the Year 2010-2011” dari Japan Car of the Year Executive Committee. Dewan juri menilai Honda CR-Z sebagai sebuah hatchback sport hybrid pertama yang berhasil mencapai keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid dan performa  berkendara sebuah mobil sport, disamping desainnya sendiri yang unik dan futuristik.

Dalam pernyataannya di situs www.world.honda.com, Presiden & CEO Honda Motor Corporation Ltd,. mengatakan, “Penghargaan ini membuktikan bahwa masyarakat telah menerima aspirasi dari Honda yang terus-menerus berupaya menghadirkan performa  ramah lingkungan terbaik yang diwujudkan dalam sebuah mobil hybrid yang fun-to-drive dengan harga terjangkau. Ke depannya, Honda akan terus menyebarkan kesenangan berkendara ini secara lebih luas lagi.”

Honda CR-Z yang menggabungkan antara performa mesin i-VTEC 1,5 liter dan juga tenaga baterai Integrated Motor Assist (IMA) mampu mencatat angka fantastis dalam penggunaan konsumsi bahan bakarnya. Sesuai dengan standar pengujian yang dilakukan oleh Kementrian Infrastruktur, Transportasi, dan kepariwisataan Jepang, Honda CR-Z mencatat konsumsi bahan baker yang ekonomis yaitu 1 liter untuk 25 kilometer pemakaian di dalam kota.

Honda CR-Z yang menjadi Japan Car of the Year 2010-2011 mampu mengalahkan pesaing lainnya seperti Toyota Marx X, Nissan March, Mazda Premacy, Suzuki Swift, Volkswagen Polo, Mercedes-Benz E-Class, BMW 5-Series, Peugeot RCZ, dan Jaguar XJ.

Japan Car of the Year (JCOTY) dinominasikan kepada mobil-mobil yang telah dijual di Jepang pada periode 1 November tahun 2009, hingga 31 Oktober tahun 2010 ini. Sejak diluncurkan pertama kali pada Januari 2010 silam, Honda CR-Z telah dijual di Jepang dan kawasan lain seperti Uni Eropa, Amerika Utara, serta Australia dan Selandia Baru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar