City Car Terbaru Hyundai Untuk Indonesia


Sebenarnya, Hyundai i10 masih terlihat menarik dilihat. Tapi bagi Hyundai, i10 sudah terlihat tua dan tidak menarik lagi untuk dilihat. Mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi facelift guna mempercantik i10. Pembaruan dimulai dengan mengaplikasi fascia depan, lampu-lampu, dan bumper belakang baru.

Di dalam kabinnya, kabin i10 diberi sentuhan instrument cluster dengan indicator eco-shift, jok baru, aksen-aksen krom, dan rear seat cup holder. Tersedia empat trim yang kesemuanya telah dilengkapi dengan AC, audio enam speaker (iPod ready), power windows, dan central locking.

Di balik kap mesinnya, ada mesin 1,0-liter tiga silinder bertenaga 68 hp, yang membuat mobil mampu berakselerasi 0-100 km dalam 14,8 detik. Puncak kecepatannya 150 km/jam. Tak seperti city car lainnya i10 dilengkapi dengan sistem start/stop mesin sehingga mengkonsumsi bensin hanya 67,3 mil/gallon, dengan emisi CO2 99 g/km.

Nah, bagi Anda pecinta kecepatan, Hyundai menyediakan mesin 1,3-liter bertenaga 185 hp. Berbekal mesin ini, i10 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 12.2 detik dengan kecepatan puncak 169 km/jam. Jika Anda memilih transmisi otomatis akselerasi 0-100 km/jam turun menjadi 13,8 detik, begitu juga dengan kecepatan maksimumnya yang menjadi 159 km/jam.

Sebagai informasi tambahan, i10 bermesin dan berwajah baru ini akan masuk ke Indonesia di bulan April-Juli mendatang, dan akan bertarung dengan Nissan March, Suzuki Splash, Chevrolet Spark, dan KIA Picanto. Menurut kami, operasi plastik yang telah dilakukan Hyundai sangat berhasil. Tak hanya semakin cantik, i10 juga semakin menunjukkan kelas Hyundai sebagai emerging car manufacturer. Jika Anda menyukainya, mulailah menyisihkan uang dan mulailah menabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar