All New Sirion Dipasarkan Rp 139 Jutaan


JAKARTA (23/7) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan All New Sirion di booth Daihatsu di IIMS 2011. ADM pertama kali mengenalkan Sirion pada April 2007, kemudian mengalami minor change di Oktober 2008 dan sebuah special edition pada Juli 2010. Tepat di bulan Juli 2011, ADM melansir generasi terbaru Sirion yang telah berubah secara total dari model sebelumnya.

All New Sirion memiliki desain eksterior baru, seperti lampu depan dengan projector dan anti fogging, foglamp dan lampu belakang dengan LED combination, sehingga ubahan ini membuat All New Sirion terlihat lebih sporty dan mewah.

Kabin city car ini memiliki panel instrumen berwarna two tone memberikan kesan mewah serta hi-end berkat aplikasi digital seperti MP3 player, USB, iPod dan Bluetooth serta ruang kabin yang lapang dan nyaman.

Hal yang menarik adalah desain dashboard baru dengan cluster meter dilengkapi optitron dan MID (Multi Information Display) serta posisi tuas transmisi di dashboard yang dibekali shift lock (transmisi otomatis). Bahkan, selain kapasitas bagasi yang lebih luar, kini standar keamanan lebih baik berkat hadirnya ISOFIX bagi child car seat.

All New Sirion dibekali jantung mekanis VVT-i DOHC, 1.298 cc. Tenaga yang diletupkan 90 hp dan torsi 116,6 Nm. Daihatsu menghadirkan dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis. Keduanya memiliki bobot yang sedikit berbeda 930 kg untuk manual dan 940 kg untuk otomatis.

Daihatsu menawarkan empat pilihan warna menarik, Mystical Purple Metallic, Midnight Black Metallic, Icy White Solid, dan Noble Grey Metallic. Sedangkan harga jual All New Sirion untuk varian transmisi manual di banderol Rp 139,5 juta dan Rp 150,5 juta untuk varian transmisi otomatis.

Akbar Bakti
Photo: Anugerah Djohar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar