Fantastic 4 Chevrolet di Paris Motor Show


Jakarta, 23 September 2010. Chevrolet mengatakan akan meluncurkan all new Chevrolet Aveo, Orlando (MPV) yang menawan, Captiva, dan memperkenalkan Cruze hatchback di Paris Motor Show. Selain mempertunjukkan hubungan intrinsik antara kesuksesan Chevy di balapan dan pengembangan mobil produksinya, Chevrolet juga menampilkan Cruze dan Chevrolet versi balapan. Lantas bagaimana impresi awal empat jagoan Chevrolet ini? Berikut gambarannya.

New Orlando

Orlando adalah MPV pertama Chevrolet di segmen van keluarga Eropa. Sebuah mobil keluarga yang menggabungkan praktikalitas 7-seater dan fleksibilitas interior dengan desain crossover memikat.  Eksterior Orlando sama memikatnya dengan tampilan interiornya. Ada banyak kejutan diberikan oleh Chevrolet di Orlando, sebut saja aplikasi konsep tata duduk sebuah teater (berundak), tempat penyimpanan melimpah dan ruang bagasi melimpah. Konsumen dapat memilih mesin 1,8-liter bensin atau 2,0-liter diesel saat Orlando dijual di Eropa awal 2011.

New Aveo


Aveo terbaru mendapatkan keuntungan dari program pengembangan di Eropa yang mendalam, hasilnya adalah sebuah mobil yang mampu memenuhi selera Eropa dalam hal dinamika dan desain. Seperti Spark yang diluncurkan awal tahun ini, Chevrolet berharap Aveo mampu memikat pembeli muda, sekaligus mampu mempertahankan identitasnya sebagai small hatchback yang luas, dan praktis.

Aveo terbaru dicanangkan tiba di Eropa musim panas 2011. Tak seperti model lama, Aveo terkini lebih panjang dan lebar. Hasilnya interior lebih luas dan mampu memuat lebih banyak barang dari rivalnya. Untuk mesinnya, Chevrolet Aveo dibekali mesin bensin empat silinder, dan diesel dilengkapi VVT, daouble continous variable cam dan teknologi injeksi common rail. Transmisi 6-speed pertama Chevrolet untuk mobil kecilnya juga dijadikan opsi bagi model mesin tertentu.

New Captiva

Captiva terbaru dibekali desain muka baru yang lebih sporty, imbuhan hiburan di interiornya, serta transmisi baru. Captiva terbaru ini akan mendebut di Paris Motor Show, dan akan diluncurkan bulan semi 2011.

Captiva telah memikat banyak “teman” lewat desain eksteriornya sejak diluncurkan di 2006, dan dengan ubahan terkini, Captiva akan terlihat lebih atletik dan multiguna. Captiva akan dibekali empat mesin terbaru, disandingkan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed.

Mesin baru berkapasitas 3,0-liter bertenaga 258 hp berkonfigurasi V6 dengan injeksi langsung dan variable balve timing akan membuat Captiva terbaru mejadi medium SUV bertenaga terbesar di kelasnya. Sementara mesin 2,2-liter turbodiesel common rail akan tersedia baik itu dengan limpahan tenaga 163 atau 184 hp. Melengkapi line-upnya, tersedia mesin 2,4 liter dual over head cam bertenaga 171 hp.

Dinamika Captiva juga ditingkatkan dengan modifikasi chassis didesain untuk meningkatkan kontrol bodi, pengendalian dan pengendaraan. Dengan Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TCS) dan Brake Assist (BAS) sebagai komponen standar, Captiva tentu amatlah aman untuk dikendarai.

Cruze hatchback show car

Daya tarik global Chevrolet Cruze akan semakin dahsyat ketika versi hatchbak Cruze menemani sedannya tahun depan. Guna menepis rasa ingin tahu konsumen, Chevrolet akan menunjukkan versi show carnya di Paris Motor Show. Dengan bentuknya yang menyerupai coupe, overhang yang pendek di bagian depan dan belakang, Cruze hatchback memiliki dinamika yang sama dengan sedan. Cruze hatchback akan dijual di Eropa pertengan 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar