Hanya 356 Unit


Stuttgart, 21 September 2011. Speedster adalah salah satu model paling fenomenal sepanjang sejarah Porsche. Model ini pertama kali tampil di Porsche 356 tahun 1953, dan dengan cepat bersinonim dengan mobil open top dua tempat duduk Porsche yang menyajikan kenikmatan berkendara. Guna merayakan kehadiran legenda ini, Porsche akan mengenalkan 911 Speedster di Paris Salon 2 Oktober mendatang.

Di desain oleh divisi Porsche Exlusive di Stuttgart, two-seater ini amatlah berbeda dengan keluar 911 lainnya. Speedster ini akan memakai kaca depan 60 mm lebih rendah, dan hardcover ‘double-bubble’ untuk soft topnya. Speedter menggunakan body Carrera 4, namun bagian belakannya diperlebar 44 mm untuk memberikan gambaran kekuatan mobil berpenggerak roda belakang.

Speedster memakai mesin flat six berkasitar 3,8-liter yang sudah dituning untuk menghasilkan tenaga sebesar 408 hp, atau lebih besar dari 911 Carrera S. Dengan konsumsi BBM mencapai 10,3 liter/100 km) Speedster lebih hemat dari 911 Carrera S Cabriolet.

911 Speedster menggunakan gearboks Doppelkupplungsgetriebe (PDK) yang mengalirkan tenaga ke roda belakang melalui limited slip differential. Alhasil, gejala slip akan dieliminir dengan baik. Selain itu, Speedster juga menggunakan Porsche Active Suspension Management (PASM), dan Porsche Ceramic Composite Brakes (PCCB) sebagai perlengkapan standarnya. Menambah kelebihannya, Speedster dibekali rollover protection system. Mobil performa yang mewah ini hanya dijual sebanyak 356 unit saja, dan akan  mulai dijual di Inggris Januari 2011. Harganya £144,100.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar