Volvo yang Jantan

Swedia, 22 September 2010. Di bawah kendali Geely (manufaktur China yang membeli Volvo), Volvo kian bergairah. Mendapatkan kucuran dana segar, beragam program baru dilaksanakan oleh manufaktur paling jantan sedunia ini (tengok saja lambangnya), agar produk-produk yang lahir dari rahimnya merupakan pejantan sejati sehingga mampu memberi suntikan adrenalin di diri pengemudinya.

Yup, itulah yang terjadi di S60 dan V60 R-Design. Untuk membuat Volvo yang ‘bengal’ ini menjadi lebih bengal, R-designs telah merevisi bumper, diffuser belakang menjadi lebih agresif, dan velg 18-inci yang unik. Di interiornya, diaplikasi jok sport, pedal alumunium, dan karpet spesial.

Untuk meningkatkan kemampuan manuvernya, ahli teknik Volvo menginstal strut, per yang lebih pendek (mengurangi tingginya 15mm), dan bushing yang lebih keras (lebih keras 20% dari model standar). Selain itu, mereka juga memakai damper belakang monotube, dan Corner Traction Control yang menggunakan vectoring torsi untuk menguragi gejala understeer. Paket R-Design ini akan tersedia dengan beragam pilihan mesin mulai dari 1,6-liter D DRIVe yang bertenaga 115 hp, hingga 3,0-liter T6 bertenaga 304 hp. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar