Inilah Dia City Car Honda!


Jakarta, 10 November 2010. Honda akan memperkenalkan versi produksi dari konsep mobil kecil terbaru mereka di Thailand International Motor Expo, 30 November mendatang. Kompak hatchback ini akan diluncurkan di Thailand dan pasar India tahun 2011 dan dibanderol U$ 10.000 atau +/- 100 jutaan.
Diprediksi memakai mesin 1,2-liter

Sayangnya, Honda tidak mengumumkan mesin apa, atau besar kapasitas mesin yang akan dipakai. Spekulasi yang beredar mobil kota ini akan memakai mesin berkapasitas 1,2-liter bensin. Jika benar, maka mobil ini berada di segmen KIA Picanto, Suzuki Splash, dan Chevrolet Spark.

Tema desain sport masih menjadi trade mark Honda

Jika benar demikian, maka city car Honda ini berbasis New Small Concept yang pernah mampir ke Indonesia International Motor Show 2010. Melalui basis mobil ini pula Honda akan meluncurkan beberapa mobil kecil yang akan disesuaikan dengan karakteristik negara/ pasar yang ditujunya. Seperti di Thailand misalnya. Di sana, Honda akan mengedepankan model yang ekonomis. Sementara di India, Honda mengedepankan membuat mobil yang disesuaikan dengan pesatnya pertumbuhan mobil kota. Di Indonesia bagaimana? Akankah ada City Car 7 seater?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar