Mobil GM Laris Manis


Jakarta, 8 November 2010.  General Motors berhasil menjual lebih dari 2 juta unit mobil di China! Mengejutkan? Kami rasa tidak, apalagi kebangkitan GM sudah banyak diprediksi oleh para pakar. Pasalnya, dengan program revitalisasi GM yang sudah berjalan (setelah Chapter 11), mantan manufaktur nomor satu di dunia ini tinggal menunggu waktu untuk kembali berjaya.

Larisnya produk GM di China tidak lepas dari strategi GM yang berkolaborasi dengan partner lokal sehingga mampu membuat mobil yang lebih terjangkau. Dan yang lebih membanggakan GM,  mereka merupakan pembuat mobil global pertama di dunia yang berhasil melampaui angka 2 juta unit penjualan mobil di China.
  
Sebenarnya, penjualan yang bagus di China sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja bagi GM. Tahun 2007, mereka nyaris mencapai angka 1 juta unit. Di 2010, angka itu melonjak hingga 1.976.913 unit.
Enam bulan pertama di 2010, GM telah menjual 1,2 juta unit. Untuk bulan Oktober saja, GM telah menjual hampir 200.000 unit di China. Tak heran jika kini GM melaporkan bahwa mereka sedang meraup keuntungan $ 2 miliar untuk kuarter ketiga tahun ini. Selain itu, GM juga memprediksi mampu menjual saham senilai lebih dari $15 miliar.
Sumber: General Motors

Tidak ada komentar:

Posting Komentar