Mazda3 Segera Dijual Di Indonesia?

Mazda Motor Corporation telah mengumumkan bahwa generasi kedua Mazda3 secara resmi sudah diproduksi di dua negara di Asia Tenggara. Pertama di Thailand di bawah naungan  Mazda Sales (Thailand) Co., Ltd. (MST). Sementara yang kedua di Malaysia, Bermaz Motor Sdn. Bhd.

Generasi kedua Mazda3 (Mazda Axela untuk pasar Jepang) sudah mulai diproduksi di Thailand pada 28 Februari 2011 dan di Malaysia pada 2 Maret 2011. Adapun MST memulai produksi Mazda3 di AutoAlliance (Thailand) Co., Ltd. dan memasarkannya untuk pasar Thailand bersanding dengan Mazda BT-50 dan Mazda2. Adapun di Malaysia, Bermaz Motor bekerjasama dengan Inokom Corporation Sdn. Bhd.

"Pertama diperkenalkan tahun 2003, Mazda3 menjadi salah satu andalan kami. Kami berekspektasi Mazda3 yang diproduksi secara lokal di kedua negara tersebut akan membuat Mazda semakin berkembang di Thailand dan Malaysia," ujar Yuji Nakamine, Mazda's Managing Executive Officer in charge of overseas sales. Hmm...kabar ini juga berarti semakin mendekatkan Mazda3 ke Indonesia. Mengapa? Karena saat ini semua kendaraan Mazda yang dipasarkan di Indonesia berasal dari Thailand. Kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar