Ford Focus ECOnetic Akan Jadi Mobil Teririt Di Eropa



Inggris – Ford Motor Company akan meluncurkan Ford Focus ECOnetic di Amsterdam Motor Show minggu depan, Focus ECOnetic akan dipasarkan di Inggris mulai tahun 2012. Kehadirannya akan menjadi sebuah hatchback kompak paling efisien yang ada saat ini di benua Eropa, bahkan mengalahkan efisiensi mesin diesel, bensin dan hybrid sekalipun.

Ford Focus ECOnetic sengaja dirancang untuk menumbuhkan industri otomotif yang mengedepankan efisiensi bahan bakar. Konsumsi BBM-nya disinyalir hanya 28 kpl. Apalagi tingkat emisinya kurang dari 95g/km.

Hatchback ini dibekali dengan mesin diesel baru 1,6 liter, Duratorq, TDCi bertenaga 103 hp. Ford pun membekali dengan teknologi efisiensi bbm memakai sistem injeksi berukuran nano sejumlah delapan buah dengan tekanan hingga 1.600 bar. Kerja mesin semakin sempurna berkat kehadiran engine management baru dan tentunya performa juga melonjak berkat desain geometri turbocharger baru serta pemakaian piston minim gesekan.




ECOnetic diesel memakai transmisi manual dengan pengembangan baru bernama Ford Durashift 6-speed. Transmisi ini mampu mengurangi kehilangan waktu akibat gesekan gear dan juga memakai oli transmisi rendah gesekan. Ford pun memakai rasio final gear lebih tinggi, mengurangi kecepatan mesin dan menawarkan perbaikan konsumsi bbm saat berkendara di gear tertinggi. ECOnetic pun telah dibekali ban low rolling resistance terbaru.

“Inilah bentuk kendaraan hasil inovasi teknologi dari Ford dengan mengedepankan komitmen terhadap penggunaan yang ramah lingkungan,” ujar Gunnar Herrmann, Direktur Ford Global Divisi Medium Class.
Sari Saraswati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar