1 Juta Prius Terjual Di Amerika Serikat

California -- Toyota Motor Sales (TMS), Amerika Serikat berhasil memasarkan 1 juta unit Toyota Prius di Amerika Serikat (AS) tepat di bulan April 2011. Prius, sebagai mobil hybrid pertama di dunia yang diproduksi massal ini selain di AS juga mengalami peningkat cukup signifikan dari volume penjualan di seluruh dunia, yaitu 2 juta unit sejak Oktober 2010 dan terus menanjak hingga 3 juta unit di bulan Maret 2011.

"Sejak Prius dipasarkan pada 11 tahun lalu selalu menduduki peringkat pertama penjualan mobil hybrid di AS," bangga Bob Carter, Vice President dan General Manager Toyota Division TMS. "Sejalan dengan naiknya harga bbm, setidaknya 60% mobil hybrid terjual tahun ini. Prius masih memimpin walau harus bersaing dengan 13 merek lainnya," tambah Bob Carter.

Generasi ketiga Prius juga sukses sebagai Most Fuel Efficient Vehicles 2011 dan menyadang predikat Best Overall Value of the Year selama sembilan tahun dari IntelliChoice, dan menyandang gelar mobil terloyal yang digunakan oleh konsumen sejak tahun 2000 karena 97% Prius masih beredar di jalan raya AS oleh R.L. Polk.

Kehadiran Prius di AS sejak tahun 2000 dan dibandingkan dengan rata-rata mobil bensin lainnya, Prius mampu menghemat 881 juta galon bensin, US$2,19 juta biaya bahan bakar, dan 12,4 juta ton emisi CO2.

Akbar Bakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar