19th IIMS 2011 : Suzuki Semakin Cinta Lingkungan


Jakarta (22/7) PT Suzuki Indomobil Motor, mencanangkan program ramah lingkungan, dengan memperkenalkan Suzuki Concept -G pada IIMS tahun ini.

Concept-G merupakan mobil Suzuki yang masuk ke dalam kategori city car. Desain bangun mobil ini ada pada Suzuki Alto yang dipasarkan di Jepang. Sebagai produk yang dibuat untuk semakin mendekati permintaan pelanggan, sejak mulai diproduksi pada tahun 1979, Alto telah mengalami banyak perubahan baik dari segi ekonomis, konsumsi bahan bakar, keamanan, maupun kenyamanan.

Melalui Concept Car yang dibuat ini, kami ingin memperlihatkan kepada hadirin semua bahwa Suzuki memiliki teknologi dan kemampuan dalam membuat city car, yang tidak hanya kecil dari segi ukuran tetapi juga telah mencerminkan unsur keceriaan dan kenyamanan.

“Desain eksterior Concept-G kami rancang supaya terkesan lebih ramah dengan Roof line yang lebih stylish, Front Face dibuat membulat sehingga terkesan lebih lembut, dan rangka yang kokoh. Design bentuk Side Window yang lebih tajam memberikan kesan lincah saat melaju ditengah kota,” imbuh Akira Utsumi, President PT. Suzuki Indomobil Motor.

“Bagian tengah headlamp menggunakan lampu hijau yang memancarkan cahaya secara mekanik yang terkesan lembut di tambah dengan penggunaan lampu LED berwarna orange sehingga dapat terlihat perbedaan yang jelas dari cahaya yang dipancarkan tetapi tetap terkesan lembut. Selain itu, bentuk Headlight ini menggambarkan filosofi tunas dari benih tanaman yang sedang tumbuh,” tambah Akira.


“Sementara warna body menyatakan lingkungan yang kaya seperti warna sayuran segar dan semilir angin sepoi-sepoi. Warna body ini menggunakan warna Breezy Pasture Green Pearl dengan sentuhan butiran-butiran mutiara yang mengkilat. Kilatan cahaya yang terpancar dari samping terlihat sebagai efek dari motif yang menggambarkan kesegaran dedaunan,”tandas Kenichi Ayukawa, Managing Officer Executive General Manager Global Automobile Marketing.
Randi Aditya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar