Astra Daihatsu Motor Mengeluarkan Dana CSR Sebanyak Rp 6.9 Miliar di Tahun 2011


JAKARTA (28/7) – Tidak terasa kehadiran Daihatsu di Indonesia sudah ada lebih dari 34 tahun dalam kancah pembangunan bangsa, tak hanya dalam bidang bisnis otomotif saja, namun secara pararel juga memberi perhatian yang sama pada tanggung jawab sosial perusahaan.

Akibat banyaknya keluhan dari lingkungan sekitar lokasi berdirinya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) atau bisa disingkat kawasan Ring 1 keberadaan kantor pusat ADM di Sunter, Jakarta Utara. ADM sejak tahun 2008 lalu mulai melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsbility). “Awalnya kami suka dimintai sumbangan oleh para pengurus RT, RW maupun Kelurahan sekitar kawasan Ring 1, dan kami masih melakukan kegiatan CSR dengan menyumbang uang tunai atau barang yang dibutuhkan warga sekitar,” ujar Asjoni, Head. Corp. Social Responsibility Dept PT ADM.

Asjoni mengatakan jika budget dana yang telah dikeluarkan sejak tahun 2009 adalah Rp 1,8 miliar, selanjutnya tahun 2010 adalah Rp 2,4 miliar dan kini di tahun 2011, manajemen menganggarkan dana untuk CSR sebesar Rp 6,9 miliar.

Sebuah aktifitas terbaru yang dilakukan oleh ADM adalah sebuah aksi CSR yang terangkum dalam empat bidang utama, yaitu; Sehat bersama Daihatsu (aktifitas sosial pada bidang kesehatan), Pintar bersama Daihatsu (aktivitas pada bidang pendidikan), Hijau bersama Daihatsu (aktivitas pada bidang lingkungan) dan Program Income Generating Activities (IGA) sebuah program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan usaha mandiri.

Program bernama Kampung (RW) Mandiri di RW 04 di sekitar Sunter tepatnya di belakang kantor pusat ADM ini melibatkan masyarakat sekitar dan Daihatsu tidak sekedar memberikan bantuan dana, tetapi lebih bersifat edukasi kepada masyarakat agar bisa mandiri dan merawat kampung mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar