Ferrari FF Telah Mendarat di Indonesia


JAKARTA (28/7) - PT Citra Langgeng Otomotif (CLO) sebagai pemegang Ferrari di Indonesia tak butuh waktu lama untuk menghadirkan Ferrari FF setelah pemunculan resmi pertamanya di awal tahun 2011. Dengan mengambil tempat di Gedung Arsip, Jakarta, PT CLO secara resmi memasarkan Sport car GT bermesin V12 ini kepada publik di Indonesia.

"Inilah model yang banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar Ferrari di Tanah Air. Bahkan daftar peminat unit ini terbilang cukup bagus," ungkap Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif, Irmawan Poedjoadi.

Bersamaan dengan peluncuran Ferrari FF, PT CLO memanfaatkan momen tersebut sebagai perayaan 10 tahun Ferrari Indonesia. "Sekarang adalah hari penting bagi Ferrari dan Maserati Indonesia. Perayaan untuk pelanggan Indonesia dan penggemar menjadi bukti dukungan dalam satu dekade terakhir," tukas Simon Inglefield, Presiden Ferrari Asia Pasifik.


Ferrari FF adalah mobil berpenggerak 4x4 pertama terkencang yang pernah ada dengan desain bodi menarik dan berbobot ringan. Irmawan menjelaskan kalau inilah 'new model' pengganti 612 Scaglietti. FF memakai sistem all-wheel drive (AWD) yang telah dipatenkan dengan nama 4RM. Sistem tersebut lebih ringan 50% dari AWD konvensional serta lebih baik pendistribusian bobotnya (53% di penggerak roda belakang).

Rancangan Ferrari FF adalah hasil garapan tim rumah desain Pininfarina. Karakter mewah, nyaman, dan anggun tergambar jelas pada tubuh FF. Bahkan, sport car ini mampu mengangkut empat orang penumpang di dalam kabinnya.

Ferrari membekali FF dengan mesin V12, 6.262 cc. Kapasitas besar yang dimiliki mampu meletupkan tenaga puncak 651 hp pada 8.000 rpm. Lalu, torsinya 683 Nm pada 6.000 rpm. Performa beringas tersebut disalurkan melalui transmisi dual-clutch F1. Tak heran jika FF mampu berakselerasi dari 0-100 km/h dalam 3,7 detik dan berkecepatan puncak 335 kpj.

Sari Saraswati/Akbar Bakti
Photo: Ahmad Sawaludin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar