BMW Siap Perkenalkan i8 dan i3


Negara Bavaria tersebut kembali akan memperkenalkan mobil terbaru yang ramah lingkungan pada ajang Frankfurt motor show, September mendatang.

Pertama dengan BMW i3 konsep, merupakan mobil listrik pertama milik BMW. Diambil dari konsep mobil besar sebelumnya, ini merupakan mobil dalam kota terbaru dengan tenaga listrik yang terhubung dengan kaki-kaki belakangnya dan mampu menghasilkan tenaga 170 hp serta torsi maksimum 250 Nm.

BMW i3 diklaim mampu melesat dari 0 ke 60 km/jam di bawah waktu 4 detik dan 0 – 100 km/jam menempuh waktu sekitar 8 detik.

Varian lain, BMW i8, merupakan mobil sport hybrid yang serius hadir sebagai mobil yang hemat. Penggerak motor listrik untuk mobil ini diletakkan pada kaki roda depan. Diberkahi mesin 1.5-liter, 3 silinder turbochaged yang mampu meletupkan tenaga maksimum 217 hp dengan torsi 300 Nm yang juga mendistribusikan ke roda belakang.

Kecepatan maksimum i8 setelah menggunakan alat electronically-limited mencapai 250 km/jam. Bila menggunakan satu baterai, mobil ini mampu menempuh jarak 35 km dan konsumsi bahan bakarnya tercatat 33,3 km/liter.

Huruf i pada brand terbaru BMW adalah konsep LifeDrive pada i3 dan i8. Pada i3, modul pengendaraan terletak pada tenaga yang dihasilkan, redaman suspensi yang nyaman, dan baterai yang menggunakan struktur alumunium yang mampu tahan terhadap benturan. Bodi kendaraan juga dibuat semakin ringan berkat rangka CFRP (carbon-fiber reinforced plastic dan kuat dan sangat ringan.

Sementara, fitur i8 terletak pada konstruksi LifeDrive pada as roda depan dan belakang, baterai yang terletak di bagian penumpang, dan i8 juga menggunakan konstruksi rancang bangun berteknologi CFRP.
Randi Aditya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar