Fiesta Membuat FMI Tersenyum


Pada kuartal kedua (April-Juni) tahun 2011, Ford Motor Indonesia terlihat sumringah dengan mencatatkan peningkatan penjualan ritel sebesar 194 persen berbanding tahun lalu. Diyakini berkat kehadiran All new Ford Fiesta sejak November 2010 yang mendapat respon baik dari konsumen Indonesia.

Penjualan Fiesta semakin meningkat tiap bulannya, bahkan penjualan bulan Juni berhasil meraup 713 unit. Sehingga FIesta menutup kuartal kedua dengan mengumpulkan penjualan sebanyak 1.932 unit.

“Kesuksesan Ford Fiesta yang luar biasa benar-benar mendorong transformasi brand kami sebagaimana Fiesta terus memikat hati konsumen di Indonesia dengan sejumlah cara yang berbeda. Sebagai yang terdepan di kelasnya, Ford Fiesta telah menetapkan sebuah standar baru dalam hal desain, kualitas, keamanan, efisiensi bahan bakar dan teknologi canggih yang diharapkan oleh masyarakat dari sebuah mobil kecil,” ungkap Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia.

"Fiesta sempat mencatatkan permintaan hingga 300 unit lebih hanya dari pameran di mall," ujar Bagus Susanto, Direktur Penjualan dan Pemasaran Ford Motor Indonesia.


Strategi untuk memperkuat brand Ford, pihak FMI terus menambah jaringan dealer di tujuh daerah, di antaranya cirebon, kudus, tegal, tangerang, bekasi, batam, cibubur.

"Kami juga menyiapkan dua buah dealer di Tangerang dan Bekasi melebihi standar Ford, hal ini untuk semakin menegaskan keseriusan Ford untuk melayani konsumen lebih baik," tambah Bagus.

Keseriusan FMI juga ditunjukkan dengan menyiapkan delapan unit model baru dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

"Bukanlah model facelift, tapi benar-benar baru dan salah satunya di tahun depan adalah Ford Focus," jelas Bagus.
Kusnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar