Wajah Baru Kijang Innova


Salah satu Toyota IMV project (Innovative International Multipurpose Vehicle), yakni Toyota Kijang Innova mendapat sentuhan lebih segar. Interior juga mendapat kenyamanan berupa perangkat audio lebih mewah berlayar sentuh (Kijang Innova tipe G dan V). Direncanakan akan diperkenalkan Rabu, 20 Juli untuk memanaskan atmosfer Indonesia International Motor Show 2011 yang digelar 22 Juli 2011.


Tampilan Kijang Innova hadir dengan garis sportif dan elegan lebih mengental pada bagian depan terutama pada guratan kap mesin yang berlanjut ke bagian grille. Bentuk bumper depan tak berubah jauh dengan pendahulunya, namun lampu kabut kini lebih membulat. Lampu belakang yang sebelumnya datar, kini kontur mika lebih menonjol. Dipastikan dimensinya tidak berubah, tetap mengusung pendahulunya.


Mesin yang dibopong Kijang Innova tak ada perubahan sama sekali. Adapun masih membopong tipe mesin 1TR-FE, 4-silinder segaris, DOHC, VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Diyakini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mesin masih memberikan ketangguhan dan kenadalan menaklukkan kondisi jalanan di Indonesia.


Sentuhan interior pada Kijang Innova yang kami cermati memang bertolak belakang dengan tampilan sportif pada eksterior. Kijang Innova mencoba terlihat lebih mewah dan elegan mengaplikasi panel kayu berwarna cokelat yang terintegrasi mulai dari dashboard, tuas transmisi hingga lingkar kemudi.
Kusnadi

1 komentar:

  1. Indennya berapa bulan ya, ada niat nih buat tuker innova lama gua !!!

    BalasHapus