Sepasang Eye Stopper dari Subaru di Frankfurt


Menjelang gelaran Frankfurt Motor Show pada 13 September 2011, Subaru telah menyiapkan sepasang "eye stoper". Di antaranya Subaru BRZ Prologue -Boxer Sports Car Architecture II dan Subaru XV berwujud crossover. Adapun kedua mobil ini merupakan peluncuran perdana yang diyakini siap diproduksi massal. Bahkan diyakini crossover Subaru anyar tersebut siap masuk ke Indonesia meramaikan pasar Indonesia pada tahun 2013.

Crossover yang dibangun atas konsep "Urban Adventure" akan menjadi kendaraan yang unik di kelasnya. Mengusung desain terbaik dan unggul dalam rancangan konstruksi yang ringan menjadikan XV kian andal di kelasnya. Mengandalkan penggerak Symmetrical AWD dan Subaru Dynamic Chassis Control Concept membuatnya kian mantap dikendalikan.

XV akan mengusung dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.570 mm serta jarak sumburoda 2.635 mm. Adapun untuk mesin akan menggunakan generasi terbaru Subaru Boxer 2.0 liter, empat silinder Horizontally-oppossed dipadi transmisi lineartronic (CVT).

Sementara BRZ Prologue yang bersinergi dengan salah satu mobil racikan Toyota Motor Corporation diyakin akan menjadi sebuah sports car yang menyuguhkan pengendalian luar biasa mengandalkan penggerak roda belakang dan mesin boxer.
Kusnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar