Juke-R Crossover Monster Dari Nissan


Dunia modifikasi tidak pernah mati, baik oleh tuning house pribadi atau pabrikan seperti RML milik Nissan Technical Centre Europe (NTC-E) yang kali ini memiliki ide gila mengganti mesin asli Nissan Juke dengan mesin R35 GT-R ke dalam tubuh Juke. Proyek ambisius ini menjadikan Juke berubah nama menjadi Juke-R berpenggerak all-wheels.

Basis crossover ini masih sama dengan Juke regular, namun RML merubah desain bumper dan memasang sayap belakang membuat Juke-R menjadi sebuah mobil konsep performa tinggi yang legal digunakan di jalan raya.

Juke-R memakai mesin V6, 3,8-liter, twin-turbocharger plus transmisi 6-speed milik R35 GT-R. Tenaga bengis dari mesin ini mampu diredam dengan prof shaft dan as roda yang diperkuat. Selanjutnya kehadiran velg forged alloy 20 inci buatan RAYS mampu memberikan traksi yang baik dan handling yang sempurna saat Juke-R melaju kencang.

Kabin Juke-R mengalami 'merger' yang membuat tampilan dashboardnya penuh dengan aneka indikator petunjuk yang berhubungan dengan mekanikal mesin, serta sebuah LCD 7 inci milik GT-R. Konsep iconic pada interior Juke tetap ada, bahkan diimbuhi dengan sepasang jok balap dengan sabuk keselamatan lima titik serta roll cage berstandar FIA.

Saat ini Juke-R masih dalam tahap pembuatan di RML dan diharapkan akan selesai hingga mampu di uji pada bulan November 2011 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar