S-Class Masih Terfavorit



STUTTGART -- Mercedes-Benz S-Class menjadi mobil terbaik di kelas mewah dan Mercedes-Benz SLS AMG sebagai mobil sport terbaik. Demikian hasil dari survey pembaca majalah otomotif Jerman "auto, motor und sport". Selama dua tahun berturut-turut, SLS telah terpilih sebagai "Mobil Terbaik Tahunan" (Best Car of the Year). Sementara itu, seperti yang diraih tahun ini, S-Class juga telah meraih predikat yang sama dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Hal tersebut sekaligus mengartikan bahwa mobil-mobil buatan Stuttgart telah diakui dalam posisi tertinggi.

Majalah otomotif "Auto, Motor und Sport" telah melakukan pemilihan "Mobil Terbaik Tahunan" sejak 1977. Kali ini lebih dari 90.000 pembaca mengambil bagian dalam survey untuk mencari mobil terbaik tahun 2011. Pada tahun ini redaksi "Auto, Motor und Sport" memberikan kesempatan bagi pembaca memilih antara 315 kendaraan dalam 10 kategori, termasuk 40 kandidat model baru.

Dalam kategori mobil mewah para pembaca memilih Mercedes-Benz S-Class di tempat pertama, mempertahankan beberapa kali prestasi sebelumnya. Hal ini sekaligus pengakuan atas posisi luar biasa yang diberikan bagi sedan mewah terlaris di dunia ini dalam beberapa dekade terakhir. Penghargaan berkilau yang diberikan kepada sedan instimewa ini juga menandai tingginya tingkat kenyamanan dan inovasi teknologi yang tidak tertandingi.

Sedangkan pada kategori mobil sport para pembaca "auto, motor und sport" menempatkan Mercedes-Benz SLS AMG di posisi pertama. Prestasi ini menambah gelar bagi SLS AMG yang ketika muncul pertama kali pada 2010 langsung meraih titel "Mobil Sport Terbaik Tahunan" (Best Sports Car of the Year).

Dengan desain menarik dan pintu sayap camar (gull-wing), Mercedes-Benz SLS AMG merupakan legenda yang hidup kembali setelah kejayaan 300 SL pada era 1950-an. Mobil sport ini memiliki teknologi paling canggih, termasuk sel-sel kerangka bodi aluminium, mesin tengah AMG 6.3-liter V8 pelumasan kering bertenaga 420 kW (571 hp) dan torsi 650 Nm, transmisi kopling ganda 7-speed, serta suspensi balap responsif dengan batang double-wishbone aluminium. Kombinasi teknologi tinggi yang unik tersebut mampu menciptakan kesan berkendara dinamis yang sangat tinggi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar