New Honda Jazz Tampil Lebih Sporty


Jakarta (19/5) - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan penyegaran produk otomotifnya, khususnya di kelas hatchback yang mana salah satu ujung tombak penjualan HPM di Indonesia. New Honda Jazz dengan tagline more sporty, more features, dan more value ini secara resmi diluncurkan oleh HPM di Pacific Place, Jakarta.

Generasi kedua Honda Jazz ini tampil signifikan pada bagian eksteriornya. Wajahnya semakin sempurna, desain sporty terlihat kental pada bumper depan baru “areo bumper” dengan fog lamp pada tipe RS, grille hexagonal dengan sentuhan warna metalik, lampu depan berdesain sporty yang baru, lampu belakang LED baru, dan bumper belakang berdesain sporty dengan reflector.

Fitur keamanan pada New Honda Jazz juga meningkat dengan adanya new LED high mount stop lamp. Kesan sportif makin terpancar karena menggunakan alloy wheel berdesain baru dengan ukuran 16 inci pada tipe RS dan 15 inci untuk tipe S.

"Di Indonesia, Honda Jazz terbukti menjadi model sangat penting bagi Honda karena merupakan produksi lokal dan berkontribusi terbesar pada penjualan. Dan kuncinya adalah inovasi fitur dan teknologi pada mobil compact," ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM.

Hadirnya ubahan eksterior yang ada pada New Honda Jazz ini tidak berpengaruh terhadap performa mesinnya, New Jazz masih berbekal mesin 1.497cc, i-VTEC, SOHC, bertenaga maksimum 120 hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.800 rpm. Bahkan pilihan transmisinya juga masih tersedia versi manual dan otomatis 5-speed.

Untuk mengimbangi perubahan interiornya, HPM juga melakukan penyegaran pada kabin New Jazz. Kini terasa aura sporty begitu kuat, hal ini terlihat pada tekstur warna baru dari bangku bergradasi dua warna dan hadirnya arm rest untuk tipe RS.

Kemudian, New Honda Jazz juga memiliki sistem audio terbaru. Kini head unitnya kompatibel dengan iPod, iPhone, Blackberry, USB, dan MP3 player. Multi Informasi Digital LCD display juga hadir dengan warna baru menggunakan tampilan cahaya jingga sepadan sistem audio. Door handle dan panel AC turut disempurnakan dengan bentuk yang memudahkan pengguna dalam mengakses.

Dengan ubahan yangh dilakukan pada New Jazz tidak melupakan unsur keselamatan para pemakainya. Kendaraan ini telah berbekal teknologi rangka G-CON dan struktur ACE yang lulus uji tabrak JNCAP (Japan New Car Assessment) dengan 6 bintang. Hal itu turut didukung teknologi pedestrian injury reduction body structure pada bagian depan New Jazz seperti bumper, kap mesin, wiper dan fender.

Harga baru New Honda Jazz dibanderol dengan harga Rp 198,5 juta untuk tipe S Manual, Rp 208,5 juta untuk tipe S otomatis, Rp 214 juta untuk tipe RS Manual, dan Rp 224 juta untuk tipe RS otomatis. Semua adalah harga on the road Jakarta.

Sari Saraswati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar