VW New Amarok Mampu Robohkan Cerobong Seberat 140 Ton


LONDON - Volkswagen mendemonstrasikan kekuatan impresif dari model terbarunya di Westminster Abbey, Inggris pada Rabu (4/5). Hal tersebut merupakan uji coba untuk membuktikan ketangguhan dari pikap terbarunya, New Amarok.

Pengujian terhadap pikap keluaran Jerman itu dilakukan dengan menarik cerobong asap pabrik setinggi 67 m dengan bobot 140 ton. Seharusnya untuk merobohkan cerobong tersebut dibutuhkan sebuah excavator berkekuatan 40 ton. Setelah memeriksa struktur cerobong itu dan melakukan evaluasi selama 1 bulan. Akhirnya para ahli konstruksi mempersilahkan Amarok untuk pikap pertama yang melakukan prosesi perobohannya.

New Amarok berbekal mesin TDI 4 silinder 2,0 liter. Tenaga yang dihasilkannya mampu mencapai 163 PS. Torsinya sebesar 400Nm pada 1.500 rpm. Kombinasi konsumsi bahan bakarnya untuk tipe 4x2 sekitar 7,7 kpl sementara untuk yang tipe 4x4 kurang lebih sebesar 7,9 kpl. Kehadiran dua tipe tersebut memberikan tawaran menarik bagi konsumen.

“Nantinya New Amarok akan hadir dengan paket mesin yang bertenaga kuat dan cerdas. Kami ingin memberikan kepada masyarakat sesuatu yang tidak biasa melalui demonstrasi menarik cerobong berbahan baja. Inilah bukti bagaimana varian terbaru ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Direktur Kendaraan Niaga Volkswagen Simon Elliot di sela-sela uji coba kekuatan pikap VW Amarok.

Rencana pikap tebaru keluaran VW itu akan diluncurkan secara resmi ke berbagai dealer di Eropa pada Senin, 9 Mei 2011. Kendaraan komersil tersebut akan dibanderol dengan harga on the road (OTR) sekitar $31.653.

Sari Saraswati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar