Grand New Fortuner Menyapa Konsumen Indonesia


JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Grand New Fortuner kepada para jurnalis di Ballroom XXI Jakarta Theatre, Rabu (20/7). Pengenalan resmi itu berbarengan dengan pengenalan Grand New Kijang Innova.

“Kami sejalan dengan Toyota Motor Corporation (TMC) untuk 100% kembali bangkit pasca gempa untuk mewarnai pasar otomotif. Salah satunya kami menghadirkan kelompok kendaraan IMV (Innovative Multi Purpose Vehicle) di gelaran IIMS 2011 nanti,” ungkap Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan.

Bersamaan dengan peluncuran Grand New Fortuner, turut hadir Kepala Insinyur Proyek IMV dari TMC, Kaoru Hosokawa. Dirinya mengakui kalau Indonesia memiliki keunikan dengan pasar penggunaan kendaraan keluarga yang tergolong masif.


Grand New Fortuner mengalami perubahan jelas pada bagian eksterior dan interior. Sementara mesinnya, Toyota menghadirkannya dalam dua tipe bensin dan diesel dalam empat varian, antara lain mesin bensin 2 TR-FE berkapasitas 2.694 cc tipe 4x4 dan 4x2 bertransmisi otomatis. Kemudian, tipe 4x2 bermesin diesel 2 KD-FTV berkapasitas 2.494 cc dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual.

Toyota menggebrak kehadiran versi terbaru dengan perubahan pada lampu depan, bumper, dan kap mesin. Sekarang grille-nya nampak memiliki struktur horisontal dengan bagian tengah yang lebih besar. Adapun interiornya tampil lebih mewah dengan panel kayu berwarna hitam pada tombol yang ada di sekitar door trim. Stirnya memiliki desain inovatif yang terwujud dalam ornamen kayu hitam dengan kontrol audio dan terkoneksi dengan MID (Multi Information Display). Kini joknya tampil modern dengan modul kendali elektrik.

Untuk pilihan warna eksteriornya, konsumen bisa memilih warna Super White II, Silver Metallic, Silky Gold Mica Metallic, Black Mica, dan Dark Steel Mica. Banderol harganya baru akan resmi meluncur ke publik pada gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) Ke-19 yang segera berlangsung tidak lama lagi.

1 komentar:

  1. Wah, keren tuh desainnya, kira-kira indennya sampai berapa bulan ya....???

    BalasHapus