Honda Jazz Dan Civic Raih Penghargaan Di IBBA 2011


JAKARTA – Honda sekali lagi mendapat pengakuan sebagai merek terbaik di Indonesia dengan meraih penghargaan pada kategori city car/hatchback untuk Honda Jazz dan kategori sedan kecil < 2.000 cc untuk Honda Civic di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2011, 19 Juli 2011, di Jakarta.

Dalam ajang IBBA 2011 ini, secara keseluruhan Honda Jazz dan Honda Civic berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek. Survei yang dilakukan oleh majalah SWA bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden di tujuh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan Maret - Mei 2011.

Terdapat sebanyak enam variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction & loyal index, pangsa pasar dan gain index. Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2011 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang telah diadakan sejak tahun 2002 selama sepuluh kali berturut-turut di Indonesia. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar