Kawasaki ZX-6R Resmi dibanderol Rp 211 Juta



Memperbanyak line-up premium ditegaskan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat menggelar peluncuran supersport Kawasaki ZX-6R dan mini bike Kawasaki KSR 110 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pada 8 Juli 2011. KMI yakin walaupun pangsa pasarnya sangat terbatas mereka ingin menjadi leader dan pioneer di kelasnya.

"Saat ini kami ingin memperkuat segmen premium dan kami tengah mempersiapkan after sales. Benefit untuk konsumen adalah safety riding. Bahkan untuk konsumen Kawasaki premium akan mendapatkan perlakuan khusus saat melakukan pemeliharaaan kendaraan," ujar Yoshihiro Tanegawa, Presidet Director Kawasaki Motor Indonesia.

"Kedepannya kami ingin menambahkan banyak produk premium dari Kawasaki. Sebab kami yakin pasar ini sangat terbuka di Indonesia. Begitupula dengan motor tipe off-road," jelas Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division KMI. "Tak menutup kemungkinan Kawasaki W800 kami hadirkan. Sebab sambutan di PRJ sangat positif."

Kawasaki Ninja ZX-6R
Dibanderol Rp 211 juta (OTR), Ninja ZX-6R merupakan supersport yang menjanjikan performa dan gaya hidup bikers mapan di perkotaan. Ditawarkan dua warna menawan oleh KMI yakni Merah dan Hijau.



KMI berani mentargetkan penjualan ZX-6R hanya 30 unit perbulan. Baru tersedia di 12 dealer seluruh Indonesia di antaranya Medan, Pekanbaru, Jakarta ( tiga dealer), Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar.

"Memang, bagi sebagian orang Rp 211 juta sangat mahal. Tapi kami memang menyasar ke segmen premium. Lagipula konsumen mendapat pelayanan yang khusus saat perawatan kendaraan," yakin Shimada yang menambahkan konsumen mendapat garansi satu tahun atau 12.000 km.

Kawasaki KSR
Bermodalkan terserap hingga 2.000 unit perbulan di Thailand. KMI memboyong sebuah motor mini moto bermesin 4 Tak, SOHC, silinder tunggal dan kapasitas silinder hanya 111 cc.

"Kami yakin dengan masuknya Kawasaki KSR bisa memperkuat band Kawasaki di Indonesia. Bahkan kami ingin menciptakan trend di kalangan anak muda," ulas Freddyanto Basuki, Marketing Director KMI.

"Banderol hanya Rp 20,8 juta dengan beragam keunggulan dan keandalan dari tampilan hingga penggunaan komponen. Suspensi depan upside down. Bahkan motor beraroma adventure ini telah mengaplikasi rem cakram di belakang," yakin Freddy yang mentargetkan KSR terjual 200 unit perbulan.
Kusnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar