Top Brand Platinum Award untuk Toyota Indonesia

Sebuah kebanggaan bagi Toyota Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Platinum Award dari Majalah Marketing. Adapun penghargaan tersebut khusus diberikan kepada merek-merek Top yang telah menduduki posisi puncak selama minimal 8 Tahun dari Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group.

Top Brand Platinum Award merupakan anugerah tertinggi bagi sebuah merek yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group, di enam kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makasar) dengan melibatkan 3600 responden.

Riset dilakukan selama 11 tahun. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Pemenang Top Brand Platinum dipilih berdasarkan hasil survey yang melibatkan tiga komponen/criteria; Mindshare - berdasarkan ‘top of mind’, Market share- berdasarkan ‘last usage’ dan Commitment share - berdasarkan ‘future intention’.

Award ini hanya diberikan kepada merek-merek Top dengan alasan membangun merek di tengah-tengah situasi pasar yang dinamis sangat sulit, karena itu merek yang mampu bertahan 8 – 12 tahun adalah merek dengan prestasi yang luar biasa, karena dibutuhkan Top Management yang visioner dan team pemasaran yang berkualitas, untuk mencapai prestasi yang demikian tinggi.

‘Kami berterima kasih kepada konsumen karena dengan dukungan kepercayaan selama ini Toyota Kijang berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Platinum Award. Kami akan terus berusaha akan terus bermotivasi untuk dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konsumen terhadap produk kami.” Tutur Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota -Astra Motor.

Dan berbicara tentang Toyota Kijang, tentunya tidak lepas dari kiprah 40 Tahun Toyota di Indonesia, pertama kali di luncurkan tahun 1977, Toyota kijang memang di design khusus untuk memenuhi kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia.

Hal ini melengkapi penghargaan Toyota Kijang Innova juga telah meraih sederet penghargaan seperti Autobild Award 2010, Otomotif Award 2009 & 2010, Autocar Award 2009. Sedangkan Toyota Avanza juga telah meraih Top Gear Award 2008, Otomotif Award 2009 & 2010, Autocar Award 2009, dan menjadi pilihan utama para komunitas di Brand Choice Award by Community 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar