Hemat BBM? Pakai Goodyear!

Jakarta, 20 Oktober 2010. Sebuah studi mengemukakan bahwa sekitar 20 % konsumsi bahan bakar dipengaruhi oleh rolling resistance (hambatan gelinding) dari ban. Artinya, semakin besar hambatan semakin besar energi yang dibutuhkan untuk ban agar tetap bergulir. Walhasil, konsumsi BBM akan kian boros karena mobil tidak memiliki eficiency movement.

“Ketika konsumen semakin khawatir tentang meningkatnya biaya bahan bakar dan emisi karbon, Goodyear Assurance Fuel Max memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan mempertahankan atribut utama keselamatan yang merupakan ciri khas dari semua ban Goodyear,” ujar Iriawan Ibarat, Presiden Direktur Goodyear Indonesia, disela-sela launching produk baru Goodyear Assurance Fuel Max.

Ban teranyar dari Goodyear ini dirancang untuk mobil keluarga di pasar menengah dan premium. Hal ini terlihat dari spek yang ditawarkan, mulai dari 14 inchi hingga 17 inchi. Selain itu, dibekali teknologi yang sanggup menghemat BBM hingga 4% dan 15% dan umur telapak lebih lama. Sedangkan tulang punggung utama ban terdapat pada senyawa silica yang mampu mereduksi gesekan antara molekul karet ban sehingga memberikan daya tahan tinggi terhadap abrasi dan menurunkan nilai gesek.
Bayu, Anugerah Djohar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar