All New Picanto dijual mulai Rp 125 Juta



All New Kia Picanto yang sejak Maret 2011 tampil menggoda di Geneva Auto Show, akhirnya secara resmi menunjukkan wujud aslinya di Indonesia pada Senin, 4 Juli 2011 di Hotel Gran Melia, Jakarta. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku ATPM memboyong mobil city car ini diklaim konsumen Indonesia menjadi yang pertama di kawasan ASEAN untuk penjualan.

Dijual dikisaran Rp 125 Juta hingga Rp 139 Juta, Al New Pincato yang ternyata lebih mahal Rp 6 juta hingga 8 juta dari versi pendahulunya. Walaupun begitu, KMI menjamin konsumen mendapatkan lebih dari yang sebelumnya. Mulai dari tampilan eksterior bercita rasa Eropa, tatanan kabin lebih nyaman dan lega, serta mesin 1.2L menjanjikan tingkat efisensi lebih baik saat digunakan di perkotaan apalagi di luar kota.

Fitur baru pada All New Picanto berupa ECO Mode yang tampil di MID bisa diaktifkan untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar lebih irit. Klaim Kia Motors Corporation untuk rute dalam kota mencapai 15 kpl dan lauar kota 23 kpl. Adapun transmisi manual disediakan 5 tingkat percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

"PIcanto terbaru ini merupakan produk global, sehingga kami tetap memberikan yang terbaik kepada konsumen. Terjangkaunya Picanto bagi konsumen berkat beberapa kandungan lokal seperti bagian bodi kit dan penggunaan audio," ujar Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI.

"Selain desain yang berubah total hasil karya team design KIA pimpinan PEter Schreyer, berbagai perubahan juga dilakukan antara lain menggunakan mesin Kappa generasi baru yang memiliki power besar namun hemat bahan bakar, serta menghasilkan emisi CO2 yang rendah," ujar Hartanto Sukmono, Direktur MArketing KMI.


Picanto kini memilki dimensi panjang 3.595 mm, diyakini lebih panjang 60 mm dari versi pendahulu. Adapun sumbu roda juga lebih melar 15 mm, sehingga penataan ruang kabin diklaim lebih besar.

Makin efisiennya Picanto dalam pemakaian bahan bakar didukung pula dengan tingkat aerodinamika eksterior yang mencapai 0,31 Cd. Velg 14 inci multi spoke membuat tampang Picanto kian lincah. Adapun sembilan pilihan warna baru semakin membuat konsumen target usia 17 tahun - 30 tahun tertarik.

Bagi konsumen yang ingin melihat secara langsung All New Picanto, bisa mencermati dari dekat pada hari Kamis, 7 Juil 2011 di Piazza, Gandaria City, Jakarta.
Kusnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar