All New Sirion Di Jual Kisaran Rp 139 Jutaan


JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak para wartawan untuk menjajal All New Sirion sebelum peluncuran resminya, pada 6 Juli 2011. Kehadiran varian baru tersebut diharapkan dapat menjegal kompetitor lain di kelas city car.

Awal melihat All New Sirion, nampak pembaharuan yang signifikan dibanding model sebelumnya. Desain lampu depan dilengkapi projector dan wajah dengan desain baru yang lebih modern. Kemudian menelisik bagian interiornya. All New Sirion tampil lebih modern. Pilihan gradasi pola papan catur abu-abu muda dan tua menjadi pilihan untuk menghiasi door trim dan bingkai panel audio.

Sistem audio All New Sirion telah dilengkapi port USB dan koneksi bluetooth. Selain itu, fitur bluetooth-nya dapat disambungkan ke telepon selular sehingga memudahkan akses menelepon atau menerima telepon bagi pengendara.

Sektor jantung mekanis memakai mesin VVT-i DOHC, 1.298 cc. Tenaga yang diletupkan 90 hp dan torsi 116,6 Nm. Daihatsu menghadirkan dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis. Keduanya memiliki bobot yang sedikit berbeda 930 kg untuk manual dan 940 kg untuk otomatis.

“ All New Sirion akan bersaing dengan beberapa mobil berkapasitas sekitar 1.200 cc. Tentunya Sirion unggul dengan kapasitas 1.300 cc miliknya. Karena itu, All New Sirion diharapkan terjual 500 unit per bulan.” ujar Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT ADM.

All New Sirion hadir dalam empat pilihan warna, antara lain Mystical Purple, Midnight Black , Icy White, dan Noble Grey. Harga estimasi untuk All New Sirion sekitar Rp 139,5-150 juta. ADM akan mengumumkan harga resmi di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) akhir Juli nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar