Supercar Listrik Pertama di Dunia


Rimac Concept_One menjadi salah satu supercar bertenaga listrik pertama di dunia yang dipersembahkan Rimac Automobili saat Frankfurt Motor Show 2011. Dikembangkan oleh 20 orang multi talenta ahli mesin dan desainer yang bermarkas di Kroasia. Merupakan proyek ambisius Mate Rimac, CEO Rimac Automobili yang dibuat terbatas hanya 88 unit.

"Saya yakin bahwa motor listrik merupakan mesin paling baik berbanding ICE (Internal Combustion Engine), dalam berbagai aspek, terutama untuk sports car." ujar Mate Rimac.


Concept_One memiliki bobot hanya 1.650 kg. Hal ini berkat penggunaan material serat karbon yang didesain oleh Adriano Mudri. Sedangkan perangkat baterai dan motor listrik diklaim menyuguhkan akselerasi luar biasa 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik.

Motor penggerak yang tertanam di empat sisi bekerja secara independen. Rimac menyebutnya All Wheel Torque Vectoring. Diklaim membuat mobil melaju sangat dinamis. Kecepatan tertinggi dibatasi 305 kpj. Baterai Module menyimpan energi hingga 92 kWh dan mampu menjelajah hingga 600 km.

Interior ditangani tim khusus lulusan rumah desain Pininfarina yang dikepalai Goran Popovic. Mengandalkan balutan kulit racikan Vilner. Terdapat infotainment system dan gadget seperti head-up display dan soft close door.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar